Merasa Dimanfaatkan, Kanye West Mundur dari Politik


Penulis: Rizky Noor Alam - 05 November 2018, 20:00 WIB
AFP
AFP

KANYE West memang tidak bosan membuat sensasi. Tidak hanya lewat lirik kontroversial di lagu-lagunya, suami Kim Kardashian ini terus mengejutkan dengan langkah politiknya.

Namun yang baru-baru ini ia lakukan bukan soal kelanjutan rencana maju di pemilihan presiden Amerika Serikat tahun 2024 ataupun soal dukungan lain untuk Presiden Donald Trump, melainkan sebaliknya. West justru menyatakan mundur dari politik.

"Sekarang mataku terbuka dan saya menyadari saya dimanfaatkan untuk menyebarkan pesan-pesan yang tidak saya percaya. Saya menjauhkan diri dari politik dan betul-betul fokus untuk berkreasi," kicau Kanye West seperti yang dikutip dari DailyMail, awal November ini.

West baru 3 minggu yang lalu bertemu dengan Donald Trump, untuk kesekian kalinya, di Gedung Putih. Pada April lalu mereka juga bertemu dan tampak sangat akrab.

Rapper berusia 41 tahun itu bahkan menyebut Trump sebagai saudara. Namun kini tampaknya hubungan hangat itu seudah mendingin.

West yang pernah mengakui bahwa dirinya adalah seorang bipolar tersebut juga menegaskan bahwa dirinya tidak mau disangkutpautkan dengan kampanye "Blexit" yang bertujuan agar orang-orang kulit hitam di Amerika Serikat mencabut dukungannya terhadap Partai Demokrat yang pernah membawa Barack Obama menduduki kursi kepresidenan di periode sebelumnya.

Kanye West sempat dihubung-hubungkan atas kampanye Blexit, setelah aktivis pemimpin kampanye tersebut, Candance Owens menyatakan bahwa Kanye adalah orang yang mendesain logo kampanye Blexit tersebut yang disematkan pada topi dan kaos.

"Saya mengenalkan Candance pada orang yang membuat logo dan mereka tidak mau namanya tecantum jadi dia mencantumkan namaku," sanggah Kanye West.

Pernyataan Kanye West tersebut dibilang mengejutkan karena tenggat waktunya sudah sangat dekat dengan pemilihan paruh waktu kongres AS pada 6 November ini.

Dirinya pun menyatakan bahwa akan lebih fokus berkreasi ketimbang terlibat dalam politik, dimana dirinya selama ini juga sudah berkecimpung dalam industri fesyen. Kanye West pun berharap pasca keluarnya dari dunia politik maka akan kembali meraih kesuksesan di dunia fesyen karena dalam waktu dekat (masa liburan natal) dirinya akan meluncurkan 3 model sneakers terbaru bersama Adidas, dimana sebelumnya dirinya juga telah sukses menjual sepatu Yeezy. (M-1)

BERITA TERKAIT