Eva Longoria dkk Berkampanye Kecam Kebijakan Trump


Penulis: Rizky Noor Alam - 05 November 2018, 15:15 WIB
Instagram @zoesaldana
Instagram @zoesaldana

SEDERET aktris cantik berdarah latin naik panggung bersama pada Minggu (5/11) di Florida, Amerika Serikat. Mereka adalah Eva Longoria, Zoe Saldana, Rosario Dawson, Amerika Ferrera dan Gina Rodriguez.


Mereka bukan hendak berakting melainkan mengkampanyekan penolakan terhadap langkah Presiden Donald Trump yang dianggap memusuhi masyarakat Latin. "Saya ingin memberi tahu Anda bahwa latino sedang diserang. Kita perlu memberikan suara kita untuk demokrasi. Kita harus menghentikan agenda Trump terhadap latino," tutur Longoria dalam ungguhan video di Instagram @americaferrera, (5/11).


Empat aktris lainnya kemudian bergantian mengkampanyekan hal serupa. Selasa (6/11) waktu AS memang akan digelar pemilihan paruh waktu (midterm) untuk kongres.
Para aktris itu mengenakan kaus berwarna hitam bertuliskan "Phenomenally Latina"
yang merupakan bentuk dukungan dan memperjuangkan kesetaraan dalam hal pengupahan bagi para imgran latin perempuan dimana rata-rata perempuan latin disana diupah 53 sen dari setiap dollar yang diterima oleh pria kulit putih.


Tidak hanya itu mereka pun menentang kebijakan Trump soal penolakan keras terhadap arus imigran dari Amerika Tengah. Trump pun kerap memberikan citra negatif terhadap komunitas Latin.
Eva Longoria dan Ferrera memang aktris yang cukup vokal soal politik. Longoria sendiri mencuat namanya setelah peran sebagai Gabrielle Solis di serial Deperate Housewives. Aktris kelahiran Texas berusia 43 tahun ini pun mendapat nominasi penghargaan Golden Globe dan Screen Actors Guild atas peran tersebut. (M-1)

BERITA TERKAIT