Yamaha Luncurkan Skutik Terbaru FreeGo 125cc


Penulis: Nurtjahyadi - 31 October 2018, 21:25 WIB
Yamaha
Yamaha

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memperkenalkan skutik 125 cc terbaru, Yamaha FreeGo, pada hari pertama Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, Rabu (31/10)

President Director & CEO YIMM Minoru Morimoto mengungkapkan, produk skutik terbaru yang mengusung tagline 'the Amazing Matic' ini dikembangkan berdasarkan aspirasi dari masyarakat Indonesia yang menginginkan sepeda motor yang lebih irit, lebih keren, tetapi tetap nyaman. Selain itu mereka juga ingin bisa pergi ke mana saja.

Apa yang disebut sebagai 'amazing' tertuang pada sejumlah fitur baru skutik FreeGo. Di antaranya, bagasi ekstra besar dengan volume 25 liter yang bahkan lebih besar dibanding dengan NMax sehingga mampu menampung helm fullface, sepatu hingga bola basket.

Amazing lainnya berupa kemudahan saat pengisian bahan bakar berkat lubang pengisian berada di bagian depan dengan kapasitas 4,2 liter. Fitur Smart Front Refuel ini memungkinkan pengendara tidak perlu repot membuka jok saat isi bensin. Tangkinya sendiri berada di bawah pijakan kaki dengan dilindungi plat baja dengan jarak dari tanah 135 mm.

Freego dibekali velg 12 inci dengan ban tubeless bertapak lebar untuk menjamin kestabilan motor saat bermanuver. Sedangkan alas duduknya memiliki panjang 895 mm dipadu flat footboard depan yang lebih luas untuk keleluasaan kaki pengendara dan memuat barang tambahan.

Lampu depan LED dan lampu Hazard menjadi fitur standar pada Freego. Pengendara juga tidak perlu khawatir kehabisan daya gawainya berkat adanya power socket 12 volt untuk menancapkan charger.

Kecanggihan lainnya berupa Smart Key System (SKS) untuk menghidupkan mesin tanpa butuh kunci kontak. Fitur ini dikombinasi fitur keamanan immobiliser plus Answer Back System yang berguna memudahkan mencari lokasi posisi kendaran di tempat parkir. Sistem keselamatan berkendara juga didukung sistem rem ABS yang mencegah ban selip saat pengereman.

Melengkapi tampilannya yang moderen, FreeGo dibekali Full Digital Speedometer lengkap dengan Multi Information Display’ (MID) yang berisi informasi status sepeda motor.

FreeGo mengusung teknologi terbaru yang pertama di sematkan pada produk skutik Yamaha yaitu mesin Blue Core berteknologi Smart Motor Generator (SMG) yang menggabungkan motor starter dengan generator pengisian daya listrik baterai sehingga proses starter mesin sangat halus. Sistem intake baru dan Forged Piston & DiaSil Sylinder juga membuat mesin ini lebih irit bahan bakar dan awet dan tahan lama.

Mesin 125 cc SOHC bertenaga maksimal 9,5hp @ 8.000 rpm dan torsi puncak 9,5 Nm @ 5.500 rpm ini memiliki rasio kompresi 9,5:1. Putaran mesin kemudian disalurkan ke roda belakang via transmisi model Continuous Variable Transmission (CVT).

Yamaha FreeGo 125 ditawarkan dalam tipe standar yang dilego Rp18,5 juta, FreeGo S Rp19,7 juta, dan FreeGo S ABS dengan banderol Rp22,5 juta. Sedangkan pilihan warnanya adalah Matte Black, Metallic Red, Metallic Blue dan Metallic White untuk FreeGo standar. Khusus tipe S dan S ABS ditawarkan dalam dua pilihan warna Matte Red dan Matte Grey. (X-11)

BERITA TERKAIT