Mazda Segarkan Penampilan MX-5 dan CX-9


Penulis:  (Gnr/S-4) - 25 October 2018, 05:55 WIB
AFP PHOTO/WANG ZHAO
AFP PHOTO/WANG ZHAO

IMPIAN pencinta mobil sport roadster Mazda untuk memiliki mobil yang lebih bertenaga diwujudkan PT Eurokars Motor Indonesia (EMI). Distributor resmi merek asal Jepang di Indonesia tersebut menghadirkan All New Mazda MX-5. Generasi terbaru roadster legendaris itu kini punya semburan tenaga lebih kuat.

Fokus penambahan kekuatan MX-5 terletak pada tenaga dan torsi mobil yang mengusung mesin 4-silinder Skyactiv-G 2.0 tersebut. Tenaga mobil yang sudah berumur lebih dari seperempat abad itu kini mencapai 183 PS dan didukung torsi puncak 205 nm. Peningkatan ini diperoleh berkat peningkatan putaran mesin maksimal mencapai 7.500 rpm.

Kemampuan mesin itu karena penggunaan piston dan connecting rods yang lebih ringan, injeksi bahan bakar bertekanan lebih tinggi, dan desain ulang saluran intake. Flywheel baru juga digunakan untuk memberikan respons mesin lebih cepat dan sistem saluran pembuangan baru ikut dipasang untuk menghasilkan suara lebih sporty.

"Kehadiran MX-5 terbaru akan memuaskan para penggemar mobil sport berbobot ringan yang menjadi keunggulannya. Dengan filosofi khas Maza Jinba ittai, setiap pengemudi Mazda dapat merasakan kesatuan yang harmonis dengan mobilnya sehingga menyuguhkan kesenangan berkendara yang istimewa," tutur Presiden Direktur EMI Roy Arman Arfandy di sela-sela ajang Maza Power Drive di Jakarta, Sabtu (20/10).

Selain MX-5, EMI juga menghadirkan penyegaran terbaru dari SUV premium Mazda, CX-9, yang belum genap satu tahun diperkenalkan ke masyarakat Indonesia. Penyegaran pada SUV dengan tujuh tempat duduk itu fokus pada fitur kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang.

Di bangku baris depan All New Mazda CX-9 kini dilengkapi dengan ventilasi yang memungkinkan pengendara dan penumpang menikmati suhu paling nyaman selama berkendara. Selain itu, ada peningkatan noise vibration and harshness (HNV) yang membuat kabin CX-9 makin nyaman dan kedap suara.

"Setelah diluncurkan awal tahun ini, CX-9 mendapat sambutan positif masyarakat Indonesia. Hingga September, terjual 242 unit atau menyumbang 5,6% dari total penjualan Mazda secara nasional. Antusiasme konsumen menunjukkan produk ini menawarkan kualitas terbaik dengan keseimbangan tinggi antara desain dan kepraktisan mengemudi," ujar Roy.

MX-5 yang ditawarkan dalam lima varian warna diijual secara resmi dengan harga mulai Rp799,8 juta. CX-9 yang memiliki enam varian warna dijual dengan harga mulai Rp818,8 juta.

BERITA TERKAIT