Pilih Soft Lens Warna, Perhatikan Keamanan


Penulis:  (*/H-2) - 24 October 2018, 09:10 WIB
ist
ist

SOFT lens menjadi salah satu alat bantu untuk penderita gangguan mata minus. Soft lens kerap menjadi pilihan karena memungkinkan penggunanya untuk bebas beraktivitas dan lebih modis, jika dibandingkan dengan kaca mata. Terlebih, saat ini tersedia juga soft lens berwarna yang bisa memperindah tampilan mata.

Namun, mengingat penggunaan soft lens melekat pada bola mata, faktor-faktor terkait kesehatan mata sangatlah penting untuk dipertimbangkan saat akan memilih soft lens.

"Untuk soft lens berwarna, pastikan pigmen warnanya tidak mengganggu mata. Kami contohkan teknologi pada soft lens 1-Day Acuvue Radiant Chic. Pigmen warnanya terletak di lapisan tengah, di atas dan bawahnya terdapat lapisan bening. Dengan demikian, pigmen warna tidak bersentuhan langsung dengan mata. Risiko mata terganggu kontaminasi pigmen warna pun bisa dihindari," ujar Country Leader of Communications PT Johnson & Johnson Indonesia, Devy Yheanne, pada peluncuran 1-Day Acuvue Radiant Chic di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ia pun menyarankan untuk mengetes keamanan soft lens berwarna. Caranya, usap-usap dengan cotton buds, jika ada pigmen warna yang menempel pada kapas, artinya pigmen warna pada soft lens tersebut berpotensi mengontaminasi mata.

Ia juga menyarankan untuk memilih soft lens yang mampu menjaga kelembapan mata dan menghantarkan oksigen dengan baik untuk mata

BERITA TERKAIT