Rawat Tren Positif Jokowi-Amin


Penulis: Putra Ananda - 21 October 2018, 04:35 WIB
ANTARA FOTO/Aji Styawan
ANTARA FOTO/Aji Styawan

TIM Kampanye Daerah calon presiden dan calon wakil presiden 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin untuk wilayah Jawa Tengah dilantik di Panti Marhaen, Semarang, kemarin. Acara pelantikan tersebut sekaligus dijadikan momentum untuk melakukan konsolidasi.

Acara pelantikan dan konsolidasi dihadiri langsung kandidat petahana Joko Widodo, Ketua Tim Kampanye Nasional Erick Tohir, dan Wakil Bendahara Tim Kampanye Nasional Lestari Moerdijat.
Angka 82% suara diprediksi bakal didulang oleh pasangan calon nomor urut 01 itu. Joko Widodo optimistis raihan suara di Provinsi Jawa Tengah pada Pemilu Presiden 2014 sebanyak 64,5% bisa dilampaui pada Pemilu Presiden 2019.

"Di Jawa Tengah, kita targetkan 78-82%. Ini bukan mengada-ada. Ini kalkulasi dari tren yang setiap minggunya dipantau perkembangannya," ujar dia.

Menurut Jokowi, dibutuhkan upaya optimal agar tren positif itu dapat terjaga. Ia pun optimistis Tim Kampanye Daerah Jawa Tengah melalui komando Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Bambang Wuryanto, mampu bekerja optimal.

"Sekarang saatnya kita merawat dan menjaga supaya tren ini naik terus, lamban eng-gak apa-apa. Asal (trennya) jangan turun," tegasnya.

Dalam pelantikan tersebut, Tim Kampanye Daerah Jawa Tengah berikrar dan berjanji memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin melalui pemilu yang demokratis berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Kelanjutan Nawa Cita
Tim kampanye daerah calon presiden dan calon wakil presiden 01 Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin untuk wilayah Kalimantan Barat juga resmi dikukuhkan, kemarin. Hildi Hamid, mantan Bupati Kayong Utara, ditunjuk sebagai ketua Tim Kampanye Daerah Kalimantan Barat.

Wakil Ketua Tim Pemenang-an Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Johnny G Plate, mengajak tim pemenangan di Kalimantan Barat menyampaikan Nawa Cita II, yakni melanjutkan pembangunan infrastruktur fisik, sosial, dan program perlindungan sosial bagi masyarakat.

"Pada Pemilu Presiden 2014 lalu, Joko Widodo-Jusuf Kalla memperoleh suara sekitar 60% di Kalimantan Barat. Setelah melihat di lapangan, target kemenangan untuk Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Kalimantan Barat sekitar 70%," kata Johnny.

Hildi Hamid dalam sambutannya mengatakan Presiden Joko Widodo sudah sembilan kali ke Kalimantan Barat, mulai meresmikan Masjid Raya Mujahidin, hingga Gereja Ka-tedral Pontianak. Bahkan, PL-BN Entikong, Aruk, dan Badau dibangun lebih megah dari PLBN negara tetangga.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Herry Lontung, resmi melantik Tim Kampanye Daerah tingkat provinsi dan kabupaten/kota di Sumatra Utara, di salah satu hotel di kawasan Polonia, Medan, kemarin sore.

Tim Kampanye Daerah Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Sumatra Utara diketuai oleh Ivan Iskandar Batubara yang juga Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatra Utara.

"Saya istikharah memohon petunjuk dari Allah SWT. Hati saya kemudian siap untuk dapat membela orang baik," ucap Ivan seusai pelantikan. (YP/Ant/P-3)

BERITA TERKAIT