Tenaga Honorer Dapat SK Bupati


Penulis: (DG/N-3) - 11 October 2018, 23:30 WIB
MI/Ramdani
MI/Ramdani

PEGAWAI honorer di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung Barat, seperti guru, op-rator sekolah, pustakawan, dan penjaga sekolah akan diberi surat keputusan (SK) bupati. Untuk guru honorer bakal ditingkatkan uang insentifnya.

“Kenaikannya sampai tiga kali lipat, saat ini nilainya masih sekitar Rp500 ribu-Rp600 ribu. Mudah-mudahan semua honorer dapat insentif itu. Kami akan menganggarkannya untuk 2019. Namun, tentu ada aturan normatifnya. Misalnya, kalau guru cuma mengajar 10 jam, nilainya juga ikut disesuaikan,“ ungkap Kadisdik Kabupaten Bandung Barat, Imam Santoso, Kamis (11/10).

Selama ini, penugasan pegawai honorer didasari SK kepala sekolah, baik untuk SD maupun SMP. Bahkan, kata dia, Bupati Aa Umbara Sutisna yang akan menghitung sendiri penambahan insentifnya.

Sebelumnya para honorer menuntut SK penugasan dari bupati. Terkait Permenpan-Rebiro Nomor 36/2018 mengenai pengangkatan CPNS, pihaknya telah melayangkan surat ke kementerian itu agar dilakukan peninjauan ulang. (DG/N-3)

 

BERITA TERKAIT