Atlet Para Angkat Besi Sumbang Dua Medali


Penulis: Gregorius Gelino - 11 October 2018, 15:45 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

DUA atlet para angkat besi Indonesia menambah koleksi medali untuk kontingen tuan rumah. Mereka adalah Sriyanti dan Ni Nengah Widianingsih.

Sriyanti berhasil merebut perak para angkat besi putri di atas 86 kg, sedangkan Widi, sapaan Ni Nengah, merebut medali perunggu para angkat beban putri nomor 86 kg.

Sriyanti kalah dari atlet Korea Selatan, Lee Hyunjung, yang meraih medali emas. Sementara atlet Filipina, Ancheta Adeline, melengkapi podium dengan raihan perunggunya.

Sementara itu Widi kalah dari atlet Tiongkok, Zheng Feifei, yang meraih emas dan atlet Korsel, Lee Youngsun berhak meraih medali perak.

Keberhasilan Sriyanti dan Widi meraih medali membuat perolehan medali yang didapat Indonesia dari cabang olahraga para angkat beban menjadi enam buah, dengan rincian empat perak dan dua perunggu.

Kesuksesan Sriyanti dan Widi merebut medali membuat total perolehan medali Indonesia menjadi 89 buah. Tim Merah Putih mengoleksi 23 emas, 31 perak, dan 35 perunggu yang membuat mereka bercokol di peringkat keenam klasemen perolehan medali sementara.

Tiongkok menjadi negara dengan perolehan medali terbanyak, yakni 209 total medali dengan rincian 111 emas, 54 perak, dan 44 perunggu. Di belakang mereka ada Korsel yang meraih 40 emas, 34 perak, dan 29 perunggu. Iran melengkapi tiga besar klasemen dengan raihan 35 emas, 27 perak, dan 29 perunggu. (Medcom/OL-3)

BERITA TERKAIT