Bakal Banyak Elite Jadi Tersangka Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet


Penulis: Rudi Kurniawansyah - 11 October 2018, 09:55 WIB
ANTARA/Galih Pradipta
ANTARA/Galih Pradipta

KETUA Umum DPP Projo Budi Arie Setiadi mengatakan bakal banyak tersangka dari kalangan elite yang terjerat dalam kasus hoaks Ratna Sarumpaet. 

Projo menduga kasus Ratna adalah skenario rapi yang telah diatur oleh sejumlah pihak hingga akhirnya kebohongan itu terbongkar oleh Kepolisian.

"Saya dapat info, banyak yang akan jadi tersangka. Paling tidak enam tersangka dalam kasus hoaks Ratna Sarumpaet ini," ungkap Budi di Pekanbaru, Kamis (11/10).

Budi mengatakan pihaknya mengapresiasi kinerja kepolisian yang berhasil membongkar dugaan rencana jahat dalam kasus kebohongan Ratna Sarumpaet. Dia juga mengingatkan masyarakat untuk mencermati pemimpin yang terus membuat drama. Pemimpin seperti itu akan terus membohongi rakyatnya.

"Mau jadi apa negeri ini kalau pemimpin suka membikin drama. Pemimpin seperti ini akan terus membohongi rakyatnya. Jangan bilang Indonesia bubar 2030. Jangan bilang operasi plastik digebukin," tukasnya.

Budi juga menegaskan pihaknya yakin Riau akan memilih Jokowi pada Pilpres mendatang. Ada tiga alasan untuk memilih Jokowi. Yaitu Jokowi bekerja sepenuh hati untuk rakyat. Tidak pernah kolusi, korupsi, dan nepotisme. Jokowi tidak membangun dinasti politik dan ekonomi.

"Tidak ada satupun anak Jokowi yang membangun dinasti politik apalagi dinasti ekonomi. Tidak ada yang seperti ini pada pemimpin lain," ungkapnya.

Sebelumnya, sebanyak 12 Bupati dan Wali Kota serta Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih telah mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024. 

Deklarasi dukungan sepenuhnya dari seluruh kepala daerah di Riau adalah bukti senyata-nyatanya Riau akan memenangkan mutlak Jokowi. (OL-3)
 

BERITA TERKAIT