Peringati Ultah John Lennon, Yoko Ono Rilis Ulang Imagine


Penulis: Irana Shalindra - 09 October 2018, 23:53 WIB
instagram/yokoonoofficial
instagram/yokoonoofficial

Imagine, buah karya John Lennon yang ditahbiskan Majalah Rolling Stone sebagai satu dari tiga lagu paling fenomenal sepanjang masa- kini terlahir kembali dari sosok yang tidak kalah legendaris.

Bertepatan dengan peringatan hari lahir John Lennon -yang andai masih hidup akan berusia 78 tahun- Yoko Ono, hari ini (9/10) merilis garapan ulangnya (cover version) atas lagu tersebut.

Janda mendiang pentolan The Beatles itu sendiri baru diakui perannya sebagai penulis pendamping (co-writer) Imagine pada tahun lalu.

Kini, lagu klasik yang ia produseri bersama John Lennon dan Phil Spector pada 1971 tersebut ia nyanyikan ulang hanya dengan iringan organ pipa (orgel). Namun, musik yang minimalis justru mengamplifikasi lirik Imagine yang sarat dengan pesan perdamaian itu.

Kepada BBC, artis berusia 85 tahun itu mengatakan, ia mengingat masa-masa kelahiran Imagine sebagai momentum yang istimewa, masa ketika pasangan yang menikah pada 1969 itu memimpikan dunia yang lebih baik.

Hingga kini, Yoko mengaku masih memimpikan hal serupa. Oleh karena itu, ia merasa penting untuk membawakan ulang lagu Imagine.
"Imagine adalah satu-satunya (lagu) yang membuat saya khawatir. Sebab, semua orang mengenal lagu itu, dan bisa saja membuat saya dikritik. Tapi, saya pikir ini adalah hal yang krusial dan kecemasan saya harus disisihkan," ujarnya.

Pasangan tersohor di dunia rock 'n' roll itu sempat membuat tujuh album bersama, sebelum John Lennon tewas ditembak di luar apartemennya di New York pada 1980. Saat itu, John baru berusia 40 tahun.

"Saya dan John membuat banyak hal bersama, dan ia akan sangat gembira saya melakukan (cover) ini," imbuh Yoko.

Di samping selebrasi peringatan ulang tahun John Lennon, peluncuran lagu Imagine di kanal Youtube Yoko Ono tersebut juga merupakan 'pengantar' untuk album mendatangnya yang bersemat pandangan-pandangan politik perempuan asal Jepang itu, Warzone. Album tersebut direncanakan rilis dalam beberapa pekan mendatang. (M-2)

 

BERITA TERKAIT