Musisi Ternama Hangatkan Jazz Fest


Penulis:  (BY/I-3) - 07 October 2018, 07:55 WIB
ARYA MANGGALA
ARYA MANGGALA

THE Papandayan Hotel kembali menggelar ajang musik bertajuk Jazz Fest. Pesta musik jazz tersebut berlangsung selama tiga hari, yaitu 4-6 Oktober 2018.

Acara musik yang digelar keempat kalinya itu menghadirkan sejumlah musikus ternama Tanah Air, khususnya bergenre jazz, seperti grup Elfa's Singers dan Isyana Sarasvati. Di hari pertama, New Blood dan Madame Toen tampil membuka Jazz Fest 2018.

Kemudian, diikuti David Manuhutu Project, Didit Violin Combo, serta penampilan apik dari 3 Generation of Jazz Guitar yang digawangi Tohpati, Oele Pattiselano, dan Tio Alibasyah. Pertunjukkan di hari perdana ditutup oleh penampilan Gugun Blues Shelter yang sudah dinanti-nanti para penggemar mereka.

Grup musik asal Jakarta itu berhasil menghangatkan suasana hari pertama Java Jazz 2018 lewat 10 lagu yang sudah tidak asing di telinga penggemar mereka. Pada hari kedua, entakan dari berbagai alat musik semakin memanaskan para pengunjung yang memadati Suagi Ballroom The Papandayan Hotel.

Sejumlah nama besar, seperti Dwiki Dharmawan dan Barry Likumahuwa menghadirkan nuansa nostalgia. Puncaknya, penampilan musikus milenial RAN sukses menyihir para penonton yang saat itu didominasi kawula muda.

Grup musik itu menampilkan kepiawaan mereka dalam bermusik selama lebih dari satu jam. Lagu-lagu berjudul Sepeda, Dekat di Hati, dan Selamat Pagi turut didendangkan para penonton yang terlarut suasana.

Lalu, pada puncak Jazz Fest, Isyana Sarasvati dan grup vokal berpengalaman Elfa's'Singers hadir memeriahkan acara. Grup vokal yang digawangi Rita Zein, Yana Yulio, Agus Wisman, dan Ucie itu berhasil membawa penonton kembali ke tiga dasawarsa lalu.

"Kalau generasi 1980-an pasti tahu," kelakar Ucie di sela penampilannya. Selain menyuguhkan penampilan musisi ternama Tanah Air, The Papandayan Jazz Fest 2018 pun menyediakan jazz clinic bagi pengunjung yang ingin belajar tentang aliran musik tersebut.

Selain itu, juga dihadirkan 14 local booth sebagai bentuk dukungan untuk produk-produk lokal seperti Azza handmade, Enka Art, dan Iffer. Berbagai gelaran apik itu dapat dikemas dengan baik oleh ID.M event organizer yang berada di bawah naungan Media Group.

General Manager The Papandayan Hotel, Bobby Renaldi, berharap pergelaran The Papandayan Jazz Fest 2018 bisa berkontribusi terhadap perkembangan musik Tanah Air

BERITA TERKAIT