Tenggat untuk Luis Milla


Penulis: Rul/R-1 - 16 September 2018, 23:30 WIB
MI/ROMMY PUJIANTO
MI/ROMMY PUJIANTO

PUBLIK masih harus menunggu keputusan pelatih yang akan menukangi timnas senior Indonesia. Pasalnya, Luis Milla belum juga memberikan respons terkait permintaan perpanjangan kontrak sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) pun memberikan tenggat kepada pelatih asal Spanyol itu hingga 20 September yuntuk mengambil keputusan. Apabila Milla tak merespons hingga batas waktu yang ditentukan, pelatih timnas akan ditentukan dalam rapat Komite Eksekutif (Exco).

"Jadi, kita memberikan deadline. Sebelum 20 September, kita akan ada rapat Exco lagi untuk menyampaikan perkembangan situasi yang ada, kemudian keputusannya nanti akan ada di rapat Exco," ujar Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria, kemarin.

Jika opsi perpanjangan kontrak Milla tidak tercapai, PSSI dikabarkan telah melirik calon lain. Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, menjadi salah satu calon yang berpotensi besar menggantikan Milla. Namun, Tisha menekankan bahwa PSSI tetap ingin Milla menangani timnas karena hal itu merupakan amanah rapat Exco sebelumnya.

"Kita tetap ingin Milla menempati posisi tersebut. Namun, bila keinginan tidak bersambut, ya saya akan rapatkan kembali di Exco dan kita sama-sama tunggu hasilnya," lanjutnya.

PSSI memang tengah berpacu dengan waktu untuk menentukan pelatih definitif timnas Indonesia. Pasalnya, 10 Oktober mendatang Indonesia, Indonesia akan menghadapi laga persahabatan resmi melawan Myanmar dan Hong Kong, sepekan kemudian.

Di sisi lain, pemain Timnas U-23, Evan Dimas, menginginkan Milla kembali melatih tim. Pemain asal Surabaya, Jawa Timur, itu berharap ada titik temu antara PSSI dan Milla sehingga persiapan yang dilakukan timnas tidak terganggu.

"Tentu coach Luis Milla pasti tahu kami dan pemain lainnya ingin agar dia kembali menangani Indonesia. Semoga ada titik temu antara PSSI dan coach Luis Milla dan secepatnya coach Luis Milla bisa kembali," tandasnya.

BERITA TERKAIT