Jet Ski Diupayakan Masuk SEA Games 2019


Penulis: Budi Ernanto - 16 September 2018, 21:00 WIB
ANTARA FOTO/INASGOC/Bram Selo Agung
ANTARA FOTO/INASGOC/Bram Selo Agung

FEDERASI Jet Ski Asia (AJSF) akan memperjuangkan cabang olahraga (cabor) jet ski untuk bisa dipertandingkan di SEA Games 2019. Langkah itu ditempuh (AJSF) setelah melihat cabor tersebut sukses dilagakan di Asian Games 2018 pada Agustus lalu. 

Selain itu, negara anggota AJSF juga meminta agar jet ski juga bisa ada di SEA Games.

Presiden AJSF Syaiful Ihsan pada akhir pekan ini mengatakan telah mengundang perwakilan negara anggota, seperti dari Thailand, Kamboja, Filipina, Malaysia, dan India untuk membahas hal tersebut sekaligus membicarakan program kerja AJSF ke depannya.

"Agenda pertemuan kami selain itu juga soal pembahasan penyempurnaan struktur organisasi agar lebih fleksibel bagi keseluruhan negara anggota federasi,” terang Syaiful yang juga merupakan Ketua Federasi Jet Ski Indonesia (IJBA) dalam keterangan resminya pada, Minggu (16/9).

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir pula Ketua Umum dari Federasi Jet Ski Filipina. Dengan demikian, lebih mudah untuk benar-benar menghadirkan jet ski di SEA Games tahun depan yang rencananya akan diselenggarakan di Manila, Filipina.

“Kami juga akan menetapkan beberapa agenda kegiatan yang menjadi kalender tetap di lingkup Asia dan tingkat Kejuaraan Dunia. Agenda yang ada itu sifatnya reguler dan memiliki level dunia. Rencananya awal rangkaian bakal dimulai di Indonesia," tutur Syaiful.

Sekjen IJBA Rinaldi Duyo berharap dengan masuknya jet ski di Asian Games dan juga nantinya di SEA Games, akan benar-benar menjadi tonggak kebangkitan cabor tersebut di Indonesia dan Asia. 

"IJBA akan terus memonitor agar gagasan jet ski masuk SEA Games pada tahun depan ini ditindak lanjuti melalui pertemuan negsta anggota," kata dia. (OL-3)

BERITA TERKAIT