Asian Games 2018 Berakhir, Pengelolaan Limbah B3 Dituntaskan


Penulis: Syarief Oebaidillah - 14 September 2018, 22:50 WIB
Ist
Ist

DENGAN berakhirnya Asian Games 2018 pada 2 September lalu, PT Arah telah menuntaskan pengelolaan limbah B3 dengan pengangkutan limbah B3 medis dari Jakabaring Sport City (JSC) Palembang ke fasilitas pengolahan berizin milik perusahaan.

"Komitmen Arah untuk pengelolaan limbah B3 yang berkelanjutan, maka perlengkapan yang sebelumnya digunakan pada acara Asian Games di Palembang dihibahkan kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Provinsi Sumsel," kata Direktur PT Arah, Gufron Mahmud, melalui keterangan yang diterima Jumat (14/9).

Dikatakan, dengan hibah kepada DLHP Provinsi Sumsel, maka dapat digunakan dan menjadi contoh guna diteruskan pengelola JSC dan masyarakat Palembang.

Perlengkapan yang dihibahkan berupa wheel bin ukuran 240 liter, infection bin 14 liter, safety box, plastik kuning kemasan limbah medis, drop box limbah B3, dan cold storage.

Penyerahan secara simbolis yang dilakukan belum lama ini dihadiri perwakilan dari DLHP Provinsi Sumsel, Dinas Kesehatan Sumsel, perwakilan Inasgoc, dan pengelola JSC. (RO/OL-1)

 

BERITA TERKAIT