UNJ Beri Beasiswa Atlet Peraih Medali Asian Games 2018


Penulis: Syarief Oebaidillah - 14 September 2018, 21:55 WIB
Ist
Ist

SEBAGAI bentuk perhatian dan apresiasi dunia kampus pada mahasiswa dan alumninya yang berprestasi, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) memberikan penghargaan dan beasiswa pendidikan kepada 11 mahasiswa dan alumni yang mengukir medali di Asian Games 2018.

Apresiasi disematkan langsung Plt Rektor UNJ Prof Intan Ahmad, pada 'Malam Apresiasi Mahasiswa UNJ yang Menjadi Juara pada Asian Games 2018', di Gedung Serbaguna Kampus UNJ, Jakarta, pada Kamis (13/9) malam.

"Apresiasi yang kami berikan tidak hanya untuk 11 atlet UNJ yang meraih medali.Namun juga semua atlet kendati tidak mendapat medali. Pasalnya kita semua mahfum menjadi atlet Asian Games ditempuh dengan latihan ketat dan perjuangannya luar biasa.Maka semuanya kami beri penghargaan juga," kata Intan melalui keterangan yang diterima hari ini.

Intan mengutarakan, di Asian Games 2018 UNJ mengirimkan 33 atlet, 11 pelatih, dan dua ofisial. Dari 33 atlet ini, sebanyak 12 medali berhasil diraih, yakni terdiri atas 6 medali emas, 5 perak, dan 1 perunggu.

"Prestasi dari kampus ini menunjukan besarnya kontribusi dalam pengembangan olahraga di Indonesia. Ke depan pelatihan mesti secara berjenjang dengan latihan yang baik. Kita berharap dengan prestasi yang baik di ajang Asian Games 2018 maka pada Olimpiade mendatang atlet Indonesia mampu meraih prestasi lebih baik pula," tukas Intan, yang juga menjabat sebagai Plt Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Sejumlah atlet UNJ yang mengukir emas Asian Games 2018 yakni Defia Rosmaniar (taekwondo), Puji Lestari (sport climbing beregu), Pipiet Kamelia (pencak silat), Wewey Wita (pencak silat), Yola Primadona (pencak silat), dan Sugianto (pencak silat).

Adapun peraih perak yakni Puji Lestari (Sport Climbing-Women’s Speed), MS Dwi Putra (menembak), Edwin Ginanjar Rudiana (dayung), Rifda Irfanaluthfi (senam artistik), dan Emilia Nova (atletik 100 m lari gawang), serta satu perunggu dari Achmad Khulaefi (wushu).

UNJ tidak hanya mengapresiasi atlet Asian Games 2018 peraih medali, atlet yang tidak meraih pun mendapat beasiswa pendidikan sehingga diharapkan, penghargaan ini mendongkrak semangat atlet UNJ tetap berprestasi akademik juga nonakademik, khususnya bidang olahraga.

Ia menambahkan, Menristekdikti Prof M Nasir mengapresiasi insan kampus yang berkontribusi menyukseskan Asian Games 2018. Menristekdikti berencana mengundang atlet-atlet kampus tersebut. (OL-1)

BERITA TERKAIT