Pesona Indonesia di Mata Mark Heyward


Penulis: (*/M-4) - 15 September 2018, 04:00 WIB
Dok MI
Dok MI

BUKU ini mengisahkan Mark Heyward, pria berkebangsaan Australia yang sudah 20 tahun berada di Indonesia. Pembaca akan diajak untuk menyelami masa kecil dari penulis di Tasmania hingga kehidupan barunya di Indonesia, yang merupakan negara dengan populasi umat muslim terbesar di dunia.

Buku ini pun menghadirkan perjalanan Heyward yang menjelajahi berbagi pulau di Indonesia. Mulai kehidupannya di dalam hutan-hutan di Kalimantan sampai di masa, yang huru-hara dan pergolakan politik ketika ia tiba di Jakarta.

Namun secara dominan, buku ini mengisahkan latar cerita saat ia berada di Pulau Kalimantan. Heyward mengaku telah mendapatkan surga dunia ketika ia berada di Indonesia.

Kisah personalnya juga mengungkap liku-liku perjalanan cintanya dengan sang istri yang merupakan orang Indonesia, atau lebih tepatnya Yogyakarta. Menurut Mark, bagian paling menarik dalam buku ini ialah saat ia melakukan mudik bersama istrinya.

Di kampung sang istri, yaitu Yogyakarta, Mark mengungkapkan ia mendapatkan banyak pelajaran mengenai keluarga terutama tentang agama. Buku yang sangat menarik untuk dibaca bagaimana seorang nonpribumi saja sangat takjub dengan keindahan Indonesia. Selain bahasa Indonesia, buku ini juga memiliki versi bahasa Inggrisnya.

BERITA TERKAIT