Menkeu Tinjau Kesiapan Bandara Soekarno-Hatta Jelang Asian Games


Penulis: Eko Nordiansyah - 13 August 2018, 09:39 WIB
img
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

MENTERI Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati meninjau kesiapan Bandara Soekarno-Hatta dalam menyambut Asian Games 2018. Menurut dia, kesiapan bandara menjadi penting karena menjadi gerbang masuk bagi para peserta serta tamu Asian Games di Indonesia.

"Kedatangan harus cepat, pelayanan cepat. Pas volume banyak, terima tamu banyak, harus terampil," kata Sri Mulyani saat meninjau Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (13/8).

Dalam tinjauan kali ini, turut hadir Ketua Komite Penyelenggaraan Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir. Selain itu, Direktur Jenderal (Dirjen) Bea dan Cukai Kementerian Keuangan Heru Pambudi juga ikut mendampingi Sri Mulyani.

Sri Mulyani ingin memastikan layanan keimigrasian di bandara selama Asian Games bisa berjalan lancar. Para petugas diharapkan bisa melayani para atlet, offisial tim, jurnalis, hingga tamu negara dengan baik.

"Ini wajah pertama atau impresi Indonesia lho ya. Kalau kalian senyum saja, itu sudah menunjukkan wajah Indonesia. Harus melayani penumpang layaknya mereka penumpang yang baru ke bandara," ungkapnya.

Adapun beberapa titik yang sempat ditinjau di antaranya adalah ruangan bea cukai, layanan keimigrasian dan kantor kesehatan. Menkeu juga melakukan pengecekan kesiapan petugas Value Added Tax (VAT) Refund. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT