Lewandowski Hattrick, Bayern Juara Piala Super Jerman


Penulis: Basuki Eka Purnama - 13 August 2018, 09:30 WIB
img
AFP/Daniel ROLAND

HATTRICK yang dibukukan Robert Lewandowski mengantarkan Bayern Muenchen menang 5-0 atas Eintracht Frankfurt di laga Piala Super Jerman, Minggu (12/8).

Laga itu menjadi awal manis bagi arsitek anyar Bayern, Niko Kovac yang merupakan mantan pelatih Eintracht.

Kovac kembali ke Frankfurt untuk laga resmi perdananya bersama Bayern setelah dia menukangi Eintracht selama dua musim yang dipuncaki dengan keberhasilan menjadi juara DFB Pokal dengan mengalahkan Bayern di laga final.

Namun, tidak ada belas kasih yang ditunjukkan Bayern kepada Eintracht dalam laga pada Minggu (12/8).

"Penampilan hari ini sangat apik. Kami mencetak gol di saat-saat yang tepat," ujar Kovac.

"Tentu saja saya bersimpati kepada mantan pemain dan mantan klub saya. Namun, saya optimistis mereka akan menjalani musim yang apik," imbuhnya.

Bayern membuka kemenangan mereka setelah sukses memanfaatkan peluang pertama mereka pada menit 21. Umpan silamng Joshua Kimmich sukses disambar Lewandowski yang sundulannya tidak bisa diatasi penjaga gawang Eintrahct Frederik Roennow.

Lewandowski mencetak gol keduanya lima menit kemudian dengan cara yang serupa, kali ini memanfaatkan sepak pojok Arjen Robben.

Penyerang Polandia itu kemudian mencetak hattricknya pada menit 54, setelah melepaskan diri dari pengawal David Abraham dan mengecon Roennow.

Kingsley Coman mencetak gol keempat Bayern pada menit 63 memanfaatkan umpan mendatar David Alaba.

Thiago memastikan Bayern menang 5-0, lima menit sebelum laga usai, memanfaatkan umpan dari Coman. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT