Dukungan untuk Jokowi dan Kristina Membesar di Dapil X Jateng


Penulis: Akhmad Safuan - 13 August 2018, 07:30 WIB
MI/Akhmad Safuan
MI/Akhmad Safuan

JOKOWI Presidenku dan Kristina Wakil Rakyatku. Kalimat itu menyeruak ketika Kristina Iswandari, calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai NasDem untuk Dapil X Jawa Tengah melakukan blusukan di Batang, Pekalongan dan Pemalang.

Suara ibu-ibu pedagang Pasar Grogolan, Kota Pekalongan dan Pasar Comal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah terdengar riuh ketika penyanyi dangdut dengan album yang cukup fenomenal Jatuh Bangun itu memasuki lorong kedua pasar tersebut.

Di antara deretan los Pasar Grogolan dan Pasar Comal itu, para pedagang dan pembeli saling berebut bersalaman atau berswafoto dengan artis yang mempunyai nama lengkap Kristina Iswandari itu.

Calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai NasDem nomor urut 5 itu tampak kewalahan melayani pedagang dan pembeli yang terus mengerubutinya. Tidak hanya ibu-ibu dan gadis remaja yang berebut bersalaman dan berswafoto, bapak-bapak dan pemuda juga ikut berebut untuk bersalaman.

Senyum lebar dan tawa ria terdengar cukup ramai di antara los pasar yang awalnya terlihat cukup lenggang, bahkan ketika Kristina sedang berbelanja jajanan di beberapa pedagang di kedua pasar itu harus tetap melayani penggemar yang muncul dari segala penjuru.

"Saya tidak menyangka Kristina datang dan meskipun sudah terkenal ternyata ramah dan memasyarakat," kata Surtinah, 52, pedagang sayuran di Pasar Comal, Pemalang.

Secara serentak dan tanpa ada komando, puluhan perempuan yang terus mengikuti langkah Kristina blusukan menyanyikan lagu Jatuh Bangun yang cukup populer di telinga mereka, bahkan saat berswafoto ramai-ramai mereka ucapkan salam Kristina sambil mengacungkan lima jari.

"Saya sangat senang dan bahagia bisa menyatu dengan para pedagang dan pembeli di pasar, karena saya bisa menyerap aspirasi mereka dan sekaligus memantau harga kebutuhan pokok yang ternyata cukup stabil dan teejangkau," kata Kristina di sela-sela blusukan kepada Media Indonesia.

Relawan Bela Jokowi (Bejo) Kabupaten Pemalang Sulis mengaku kaget dan bercampur senang ketika muncul ungkapan Jokowi Presidenku dan Kristina Wakil Rakyatku. Karena, sebagai relawan Bejo tentu dia tetap menginginkan dan berjuang Jokowi dapat memasuki kepemimpinan dua priode.

Sebagai warga di Dapil X Jawa Tengah, ujar Sulis, selain bangga dengan Gubernur dan Bupati yang saat ini memimpin juga menginginkan wakil rakyat seperti Kristina yang berasal dari daerah ini terpilih menjadi anggota legislatif ysng akan mewakili rakyat di Dapil X ini.

Partai NasDem merupakan partai pertama yang mengusung Jokowi untuk kembali menjadi presiden periode kedua, tentu hal ini sangat wajar juga ketika rakyat di Dapil X yang meliputi Batang, Pekalongan dan Pemalang menginginkan wakil dari daerah ini yang juga kader NasDem seperti Kristina.

"Kami akan siapkan posko pemenangan Jokowi dan Kristina," tambahnya.

Bupati Beri Dukungan

Munculnya Caleg DPR RI dari Partai NasDem Kristina itu juga mendapat dukungan dari Bupati Pemalang Junaidi. Bahkan, dia mempersilahkan Kristina untuk maju serta menduduki satu dari tujuh kursi yang bakal diperebutkan salam Pemilu Legislatif (Pileg) yang bakal diperebutkan di Dapil X.

"Silahkan ambil suara rakyat yang banyak di daerah ini. Menangkan hati rakyat dan jangan lupa salurkan aspirasi mereka ketika sudah duduk di kursi DPR RI," kata Junaidi ketika menerima kunjungan Kristina dan tim pemenangannya, Minggu (12/8) malam.

Meskipun persaingan antar Caleg di DPRD II, DPRD I dan DPR RI cukup ketat, ungkap Junaidi, namun peluang para caleg masih terbuka luas. Karenanya, Kristina yang merupakan putra terbaik dari daerah ini mempunyai peluang yang sangat besar, apalagi sudah mempunyai nama yang cukup terkenal sebagai artis penyanyi.

Secara elektabilitas Kristina cukup tinggi, lanjut Junaidi, maka modal yang besar ini harus ditindaklanjuti dengan langkah nyata memenangi hati rakyat.

"Datangi mereka, berikan perhatian terbaik untuk mereka dan jangan sakiti hati rakyat, pasti mereka akan mendukungmu, pesannya. (OL-2)

BERITA TERKAIT