Palestina Tersanjung Dukungan Suporter Indonesia


Penulis: Satria Sakti Utama - 12 August 2018, 20:00 WIB
Ist
Ist

PELATIH Tim Nasional Palestina Ayman Sandouqa mengungkapkan rasa tersanjungnya ke awak media seusai mendapatkan dukungan ribuan suporter Indonesia yang memadati Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (12/8) sore.

Ribuan fan Indonesia yang akan menyaksikan aksi Evan Dimas dkk pada laga malam harinya, terlihat sudah memadati tribune sejak sore hari. Mereka pun lantas bersorak-sorai untuk memberikan dukungan kepada Palestina yang menjalani laga melawan Laos.

"Terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada kami selama pertandingan. Ini merupakan pengalaman yang luar biasa," tutur Sandouqa sesuai pertandingan.

Lions of Canaan--julukan Palestina-- meraih kemenangan dramatis dalam laga ini. Palestina yang diprediksi akan meraih kemenangan mudah justru kebobolan lebih dulu pada menit ke-14. Pemain Laos Phoutthasay Khochalern mencatatkan namanya di papan skor melalui sepakannya dari luar kotak penalti.

Setelah usaha tak kenal lelah, Palestina baru dapat menyamakan skor di menit ke-83 melalui sundulan Shehab Qumbor. Namun, saat laga akan berakhir dengan kedudukan imbang, Palestina sukses menambah gol. Berawal dari umpan spekulatif, Abdallatif Albahdari menyarangkan bola kembali dengan memanfaatkan keunggulan tinggi badannya. Skor 2-1 pun bertahan hingga laga berakhir.

Hasil ini membuat Palestina memuncaki klasemen Grup A Asian Games 2018 dengan empat poin. Sedangkan, Laos harus puas di posisi juru kunci setelah gagal meraih poin dalam dua laga awal. (OL-1)

BERITA TERKAIT