Jurkam Pemenangan Jokowi-Maruf Amin segera Dilatih


Penulis: Antara - 12 August 2018, 19:55 WIB
ANTARA
ANTARA

JURU kampanye pemenangan bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan segera mulai dilatih.

"Kami juga bergerak cepat, sehingga besok pagi dilakukan pelatihan juru kampanye di mana pelatihan akan menyosialisasikan keberhasilan Pak Jokowi-JK, dan di dalam jurkam juga memperkuat seluruh kohesitas dari tim pendukung dan relawan untuk secepatnya bergerak menempuh kemenangan untuk rakyat," kata Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Hasto Kristiyanto, di posko pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin Jakarta, Minggu (12/8).

Di posko tersebut sejak siang selain Hasto sudah hadir Sekjen Partai Persatuan Pembangunan Arsul Sani, Sekjen Partai Solidaritas Indonesia Raja Juli Antoni, Sekjen NasDem Jhonny G Plate, Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa Abdul Kadir Karding, Sekjen Hanura Harry Lontung Siregar, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, dan Sekjen Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia Verry Surya Hendrawan.

"Kami juga perpanjang visi misi, kemarin kami koordinasi dengan Pak Teten Masduki dan hari ini dengan Pak Pramono Anung," ujar Hasto pula.

Namun, Hasto belum mengungkapkan siapa saja jurkam yang akan tampil dalam kampanye nasional nanti.

"Jurkam nanti disampaikan karena setiap momentum itu upaya untuk menujukkan bahwa kepimpinan Pak Jokowi itu kepemimpinan menyatukan berbagai elemen dengan intinya seluruh partai pengusung dan 11 direktorat yang salah satunya menangani relawan," kata Hasto.

Menurut dia, ada 11 direktorat tim kampanye sedangkan para sekjen tergabung dalam satu "command and control room". Terkait dengan apakah mantan ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD yang sebelumnya digadang-gadang menjadi pasangan capresi Jokowi tetapi pada menit-menit akhir berubah, Hasto mengatakan itu terus berkomunikasi dengan Mahfud.

"Pak Mahfud adalah tokoh yang sangat penting. Saya juga berkomunikasi dengan beliau. Senin (13/8) ini beliau masih di Yogya, kami juga
merencanakan dengan Pak Mahfud MD tapi apakah masuk atau tidak nanti akan diumumkan oleh Pak Presiden," ujar Hasto.

Sedangkan Sekjen PKB Abdul Kadir Karding mengatakan bahwa Ma'ruf Amin juga sudah mengusulkan sejumlah nama untuk menjadi tim kampanye.

"Tentu kita akan memgusulkan siapa yang masuk dari berbagai kelompok agama, itu penting. Apakah dari NU atau MUI sebenarnya iya, tapi kita sepakat merahasiakan dulu," kata Karding. (OL-1)

 

BERITA TERKAIT