Ernest Prakasa Filmkan Buku Karya Istri


Penulis: FD/H-1 - 12 August 2018, 22:50 WIB
MI/Ferdian Ananda
MI/Ferdian Ananda

KOMEDIAN Ernest Prakasa, 36, bakal menggarap proyek film pada 2019. Menariknya, film tersebut diangkat dari buku karya sang istri, Meira Anastasia, dengan judul yang sama, Imperfect.

"Iya, buku Imperfect ini akan jadi proyek film saya tahun depan," kata Ernest di Jakarta, pekan lalu.

Film tersebut, ujarnya, bukan bercerita tentang kehidupan Meira, tapi ada beberapa pesan dari buku tersebut yang perlu diangkat. Nilai-nilai yang dibahas dalam buku itu, dinilai relevan di era social media sekarang. Terutama, yang menyinggung soal perempuan.

"Value-value itu yang kita rasa sangat relevan buat masyarakat sekarang. Jadi, filmnya akan mengangkat cerita sesuai tag line buku ini, tentang journey to self acceptance," terangnya.

Dengan demikian, tuturnya, selaras dengan isu yang diangkat dan relevan dengan fenomena yang kini terjadi. Terlebih, para perempuan juga mengalami ketidaknyamanan dengan fisik mereka akibat persepsi masyarakat.

"Persepsi masyarakat tentang body goal membebani kita, terutama perempuan, untuk menempuh sebuah standar tertentu yang diatur masyarakat. Ini sebuah fenomena yang relevan dan related dengan banyak orang," sebutnya.

BERITA TERKAIT