Sevilla Pinjam Andre Silva dari AC Milan


Penulis: Gregorius Gelino - 12 August 2018, 18:15 WIB
AFP / MIGUEL MEDINA
AFP / MIGUEL MEDINA

ANDRE Silva resmi berseragam Sevilla untuk musim 2018--2019. Penyerang timnas Portugal itu dipinjamkan AC Milan untuk mendapatkan menit bermain lebih banyak.

Silva hanya tampil selama 924 menit dalam 24 pertandingan di Serie A dengan torehan dua gol bersama Rossoneri musim lalu. Meski penampilannya bagi Milan di kompetisi Liga Europa terbilang lebih baik dengan torehan delapan gol dari 14 pertandingan.

Kedatangan striker anyar dari Juventus Gonzalo Higuain di AC Milan dinilai menjadi ancaman bagi Silva. Pasalnya, Higuain yang juga didatangkan dengan status pinjaman itu dipastikan akan membuat menit bermain Silva di Milan semakin sedikit.

Dalam klausul peminjamannya, pemain 22 tahun itu akan memperkuat Sevilla hingga akhir musim 2018--2019. Los Sevilistas juga memiliki opsi untuk mempermanenkan striker Timnas Portugal tersebut.

Milan kepincut mendatangkan Silva musim lalu setelah tampil apik bersama FC Porto. Ia bermain sebanyak 58 pertandingan di semua kompetisi bagi Dragoes dengan mencatatkan torehan 24 gol dan 11 assist.

Silva juga memiliki rekor apik bersama timnas Portugal. Penyerang berusia 22 tahun itu memiliki 26 penampilan bersama Selecao das Quinas dengan torehan 12 gol. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT