Pique Putuskan Pensiun dari Timnas


Penulis: Basuki Eka Purnama - 12 August 2018, 17:45 WIB
img
AFP / Juan Mabromata

BEK Spanyol Gerard Pique, Sabtu (11/8), mengonfirmasi bahwa dirinya mengakhiri kariernya bersama La Furia Roja. Dia menegaskan penunjukkan mantan pelatihnya di Barcelona Luis Enrique sebagai pelatih timnas tidak akan mengubah keputusannya.

Pemain belakang berusia 31 tahun itu membukukan 102 penampilan bersama timnas Spanyol. Penampilan terakhir Pique berseragam merah Spanyol ialah di Piala Dunia 2018 saat Spanyol menyerah dari Rusia.

Enrique ditunjuk sebagai pelatih timnas Spanyol selepas Piala Dunia pada bulan lalu.

"Saya telah berbicara dengan dia, sepekan atau dua pekan lalu. Saya mengatakan kepadanya bahwa keputusan saya sudah bulat," ujar Pique.

Pique merupakan anggota terbaru dari timnas Spanyol yang menjadi juara Piala Dunia 2010 yang memutuskan pensiun dari timnas menyusul mantan rekannya di Barcelona, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Kerja sama Pique dan Carles Puyol di jatung pertahanan Spanyol mengatarkan negara itu menjadi juara Piala Dunia 2010. Pique kemudian juga mengantarkan Spanyol menjadi juara Piala Eropa 2012.

"Saya sangat senang mengambil peran dalam kesuksesan Spanyol itu. Namun, kini, saya ingin fokus pada Barcelona," tegasnya. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT