30 Kedai Kopi akan Ramaikan Pekan Raya Indonesia


Penulis: Zubaedah Hanum - 08 August 2018, 23:45 WIB
instagram
instagram

PEKAN Raya Indonesia (PRI) datang lagi dengan konsep baru di tahun ketiga penyelenggaraannya. Acara tahunan Indonesia Internasional Graha (IIG) Events itu akan dihelat pada 27 September hingga 7 Oktober 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

Ryan Adrian, Presiden Direktur PT Indonesia Internasional Expo mengatakan, PRI tahun ini akan lebih seru karena IIG Events sebagai penyelenggara akan membuka Coffee Area berisi 30 kedai kopi dari berbagai daerah di Indonesia. Konsep ini hasil kolaborasi pihaknya dengan Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia (AEKI).

"Area kopi ini bertujuan agar para penggemar kopi bukan hanya bisa menikmati kopi. Tetapi menyampaikan rasa cintanya kepada kopi dengan memulai bisnis kopinya," sebut Ryan dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (8/8).

Menurut Frista Debby Yanti, Marketing Communication AEKI, ajang ini menjadi momentum bagus untuk menyadarkan publik nasional maupun internasional, betapa besarnya potensi kopi di Indonesia.

"Kita itu produksi kopi kelima terbesar di dunia. Nah melalui ajang keren kaya PRI inilah dimulai. Kita buka 30 booth dengan waktu singkat semua terisi."

Selain area kopi, PRI tahun ini juga akan ada Clothfest untuk yang ingin berbelanja, lalu Parjo (pasar jongkok) untuk pecinta otomotif, Sriwijaya Travel Fair untuk yang suka berlibur dan merencanakan liburannya dengan tawaran yang sangat menarik.

Ada juga pertunjukan seni mulai dari musik indie yg diisi oleh musisi dari 30 negara antara lain 10 musisi Indonesia, 10 musisi berdasarkan kategori kampus, 10 musisi kategori radio, permainan tradisional dan penampilan pagelaran kebudayan seperti lenong, tari, musik, serta atraksi budaya Indonesia dan masih banyak hiburan lainnya.

PRI juga akan menyiapkan bis yang akan mengangkut para pengunjung ke BSD dari tiga pemberhentian, mengingat tidak ada angkutan umum yang melewati ICE BSD, Tangerang.

Berikut jadwal dan harga tiket masuk PRI 2018 beserta rute bus menuju ICE BSD.

Senin-Kamis: 12.00-22.00 WIB 

Harga tiket: Rp25.000

 

Jumat-Minggu: 10.00-22.00 WIB

Harga tiket: Rp35.000  

Rute perjalanan

1. Terminal BSD- Rawa Buntu- Sunburst- ICE BSD

2. Intermoda Cisauk- AEON- ICE BSD 3. Summerecon Mall Serpong- ICE BSD. (*/M-4)

BERITA TERKAIT