Siluet Hibrid di Koleksi Terbaru ETU


Penulis: Bintang Krisanti - 07 August 2018, 17:25 WIB
Wardah/ Jakarta Modest Fashion Week 2018
Wardah/ Jakarta Modest Fashion Week 2018

GAUN-GAUN panjang dengan garis pinggang yang cukup terbentuk terlihat di koleksi terbaru ETU yang diperagakan di Jakarta Modest Fashion Week (JMFW) 2018, akhir bulan lalu. Pada beberapa gaun, bentuk pinggang makin dipertegas dengan aksen ban pinggang atau dengan tambahan aplikasi batuan.

Meski pinggang cukup terbentuk, potongan bagian lainnya dibuat lurus yang longgar. Dengan penggunaan bahan yang ringan melayang seperti satin, ditambah palet warna metalik, tampilan keseluruhan koleksi itu elegan dan feminin.

Restu Anggraini, sang desainer dibalik jenama itu lewat rilisnya menjelaskan jika siluet mapun palet warna yang dipilih untuk mewujudkan tema Poetic Breeze. Suasana angin yang berbisik seolah tegambar saat gaun-gaun melayang megikuti langkah model.

Sementara paduan siluet ramping dan longgar dijelaskannya sebagai penerapan juxtaposition, yakni paduan dua hal. Siluet yang menekankan garis pinggang merupakan khas era 50-an, sedangkan siluet lurus khas era 60-an. 

Siluet yang membentuk sebenarnya tidak direkomendasikan untuk busana muslim. Namun mengingat konsep JMFW yang mengusung busana santun untuk semua perempuan maka busana berpinggang tegas itu dilihat untuk memenuhi kebutuhan pasar umum. (M-3)

BERITA TERKAIT