B3: Batasi Anak dari Medsos


Penulis: Despian Nurhidayat - 07 August 2018, 10:05 WIB
MI/Pius Erlangga
MI/Pius Erlangga

Menjadi seorang ibu dan seorang public figure bukan perkara mudah. Seperti yang dirasakan personel B3 Rafinola Ifani Sari, Widi Mulia, dan Cynthia Lamusu. Tapi satu yang mereka kompak, melindungi anak-anak mereka dari media sosial.
Nola yang memiliki tiga anak, Adyla Rafa Naura Ayu, Adyano Rafi Bevan Putra, dan Anodya Shula Neona Ayu ini mengakui memegang akun dan mengatur jadwal penggunaan medsos anak-anaknya. Terlebih lagi putri pertemanya Naura yang sudah terkenal sebagai penyanyi cilik dan artis Tanah Air.
"Aku kan juga sebagai produser dari Naura juga, jadi memang akun instagram dia aku juga pegang dan biasanya boleh mainin kalau lagi weekend aja kayak minggu," ungkap Nola di sela kunjungannya ke Media Indonesia, Jakarta, Senin (6/8).
Menjadi penyanyi cilik, kata Nola merupakan keingian dari anaknya. Sebagai orangtua, ia berupaya memfasilitasi dan mengarahkan putrinya.
Cara berbeda diterapkan oleh Widi. Widi memutuskan membuat akun Instagram The Sasonos Family karena belum membolehkan anak-anaknya menggunakan gawai. Ia pun tidak menyangka bahwa anak-anaknya juga ikut menyukai dalam hal bernyanyi.
"Sebenernya untuk anak-anak ngikutin aja kalau untuk jadi publik figure. Soalnya kalau untuk jadi professional harus dipupuk dari sekarang. Kalau buat saya sih kita ngikutin ritmenya saja, kalau dia menganggap bahwa yang dilakukan ibunya menyenangkan. Bahkan ketika ibunya pikir itu harusnya melelahkan, tapi menurut dia itu baik-baik saja, aku mau ngomong apa. Aku bener-bener liat aja mereka ngikutnya kayak gimana gitu," ungkap ibu tiga anak itu.
Sementara Cynthia mengaku tidak ingin memaksa anak kembarnya mengikuti jalurnya menjadi publik figure. Istri Surya Saputra ini membuatkan akun instagram @tatjanadanbima untuk anak kembarnya Rafflyn Lamusu dan Sri Wardhani. Dalam akun media sosial ini Cynthia lebih banyak bercerita mengenai proses awal program bayi tabung hingga kedua anaknya berusia 20 bulan.
"Saya hanya ingin berbagi cerita saja, siapa tau bisa menjadi inspirasi bagi orang-orang yang mengalami pengalaman seperti kami. Tapi untuk cita-cita mereka kita hanya mengarahkan dan yang memilih ya mereka sendiri," ujarnya. (M-3)

BERITA TERKAIT