Finalis Berhijab Miss Universe


Penulis: Ant/H-1 - 22 July 2018, 05:20 WIB
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

NURUL Zuriantie Shamsul, 20, kini sedang berbunga-bunga. Dara keturunan Indonesia-Malaysia itu lolos sebagai finalis Miss Universe Selandia Baru 2018.

Yang membuatnya lebih senang, ia satu-satunya finalis berhijab pada ajang kontes kecantikan tersebut. Foto dan artikel tentang dirinya yang menjadi finalis 20 besar ajang pemilihan Miss Universe Selandia Baru 2018 pun menyeruak di berbagai media.

"Saya senang sekali karena saya yang pertama (mengenakan hijab bisa masuk final) di Selandia Baru. Begitu saya bangun tidur, saya lihat wajah saya ada di halaman Instagram, teman saya memberi tahu. Setelah itu artikel soal saya tayang, saya menjadi viral. Saya tidak menyangka," kata perempuan yang tengah menempuh pendidikan psikologi di Universitas Waikato, Selandia Baru, itu baru-baru ini.

Ia mengaku memperoleh beragam tanggapan dari para netizen dan sebagian besar berkomentar positif. Menurut Nurul, mereka yang berkomentar kebanyakan dari Indonesia, Malaysia, dan Selandia Baru.

"Ada beragam reaksi. Namun, saya mendapat banyak dukungan positif dari orang-orang di Selandia Baru, Malaysia, Indonesia. Alhamdulillah," tutur putri ibu asal Semarang, Jawa Tengah, itu.

BERITA TERKAIT