Dian Sastro Mengaku Latihan Fisik Sebulan Demi Obor Asian Games


Penulis: Pythag Kurniati - 20 July 2018, 10:30 WIB
MI/Ramdani
MI/Ramdani

PAWAI obor Asian Games di Kota Solo, Jawa Tengah dimeriahkan sejumlah tokoh, termasuk artis Dian Sastrowardoyo.

Dian Sastro menjadi salah satu pelari pembawa obor Asian Games 2018. Ia berlari sejauh 500 meter dari titik ke-17, tepatnya di Kawasan Keprabon, Solo.

Dian menyebut kesempatan membawa obor Asian Games 2018 adalah kesempatan berharga baginya. Sehingga sejumlah persiapan fisik dan mental pun ia lakukan sebelum hari pelaksanaan pawai obor di kota asal Presiden Joko Widodo itu.

"Persiapan fisiknya saya ikut latihan dengan pelatih lari saya selama sebulan terakhir," ungkap pemeran utama film Ada Apa Dengan Cinta tersebut kepada wartawan, Kamis (19/7). Latihan biasanya ia lakukan tiga kali dalam satu minggu.

Selain itu, lanjut Dian, upaya menjaga stamina dilakukan dengan menjaga pola makan, hidup sehat dan beristirahat secara teratur.

"Kalau tidur kurang biasanya detak jantung lebih enggak stabil," imbuhnya.

Ditanya mengenai makna obor Asian Games, bagi Dian, api yang menyala menyimbolkan semangat perdamaian dan semangat positif dalam bidang olahraga.

Dian pun mengaku merasa terharu terhadap sambutan meriah masyarakat Solo yang menjadi pagar betis di sepanjang rute perjalanan obor.

"Ini tidak hanya dirayakan oleh satu negara tapi oleh banyak negara yang berpartisipasi," pungkas Dian.

Pawai obor Asian Games 2018 melintas di Kota Solo, Jawa Tengah pada Kamis (19/7). Pawai obor menempuh jarak kurang lebih 10 kilometer dari titik awal Tugu Makutho, Karangasem hingga Balai Kota Surakarta.

Perjalanan obor di Kota Solo setidaknya membutuhkan waktu tiga jam. Sejumlah tokoh turut berpartisipasi sebagai pelari pembawa obor seperti Menteri PU PR Basuki Hadimuljono, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Dian Satrowardoyo, Rochy Putiray, dan sejumlah atlet nasional Indonesia. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT