Sandiaga: Pekerjaan Trotoar Sudirman-Thamrin Pakai Bandung Bondowoso Style


Penulis: Nicky Aulia Widadio - 14 July 2018, 16:00 WIB
img
MI/ HAUFAN HASYIM SALENGKE

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno optimis penataan trotoar di Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat akan selesai pada 31 Juli mendatang. Pekerjaan ini, kata dia, dikebut bak 'Bandung Bondowoso style'.

"Setiap hari progresnya sangat baik dan kita nyatakan 22 Juli, jalan koridor utama Thamrin-Sudirman sudah lurus, sudah mulus dan rata. Insya Allah trotoarnya akan selesai tanggal 31 Juli," kata Sandiaga di Jakarta Timur, Sabtu (14/7).

Trotoar Sudirman-Thamrin ditata dalam rangka menyambut Asian Games 2018 pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang. Namun hingga saat ini, para pekerja bekerja siang dan malam untuk menyelesaikan target. 

Trotoar yang ditata dimulai dari Patung Arjuna Wijaya di Jalan MH Thamrin hingga Patung Pemuda Membangun, Senayan sepanjang 6,6 kilometer.

"Jadi ini kita akan kerja luar biasa fokusnya. Bandung Bondowoso style. Kita akan pastikan dan mohon masyarakat bisa mendukung dengan menjaga ketertiban dari wilayah koridor utama Asian Games kita," tambahnya.

Sandiaga menjelaskan, pada saat Asian Games nanti sebagian besar trotoar di Sudirman-Thamrin sudah lurus dan rata. Namun, ada bagian yang belum sepenuhnya bisa rampung, yakni di area Semanggi hingga Karet.

Penataan trotoar di Sudirman-Thamrin baru dimulai pada awal Maret lalu. Padahal penataan Sudirman-Thamrin semestinya dimulai pada Desember 2017. Mundurnya penataan Sudirman-Thamrin disebabkan oleh adanya perubahan desain begitu Anies Baswedan menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. (OL-3)

BERITA TERKAIT