Equestrian Park Siap Digunakan untuk Asian Games


Penulis: Nicky Aulia Widadio - 14 July 2018, 12:54 WIB
ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan Jakarta Equastrian Park telah siap digunakan saat Asian Games 2018.

Sandiaga meninjau arena pacuan kuda tersebut bersama Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman. Keduanya juga sempat berkuda bersama.

“Jadi sudah siap dipakai untuk Asian Games dan atlet sudah berlatih. Juga untuk penghijauannya kita lakukan penanaman pohon. Ini akan ditambah lagi penanaman pohonnya. Kita juga akan menebar ikan di beberapa pond,” ucap Sandiaga di Jakarta Timur, Sabtu (14/7).

Equestrian Park memiliki luas 35,25 hektare dan dilengkapi taman serta beberapa kolam buatan. Selain itu, ada pula beberapa fasilitas penunjang seperti track sepanjang 3,1 kilometer, 160 unit kandang kuda, serta berkapasitas 920 penonton.

Tersedia juga kursi untuk penyandang disabilitas dan tempat parkir. Fasilitas dormitory yang ada di Equestrian Park akan dialihfungsikan sebagai hotel setelah perhelatan Asian Games selesai.

"Jadi, sudah siap dipakai untuk Asian Games dan atlet sudah berlatih. Tadi kita coba sendiri juga dengan bersama-sama atlet. Setelah Asian Games bagaimana tempat ini bisa juga dijadikan sarana yang menunjang kegiatan masyarakat," tambah Sandiaga.

Konsultan teknis pembangunan venue Equestrian untuk Asian Games 2018, Rafiq Radinal menambahkan, kuda-kuda yang datang untuk bertanding akan melewati proses karantina khususnya pengecekan kesehatan. Kuda-kuda itu berasal dari Eropa. (OL-2)

BERITA TERKAIT