Meski Inggris Gagal ke Final, Lagu Three Lions Puncaki Tangga Lagu


Penulis: Basuki Eka Purnama - 14 July 2018, 14:30 WIB
img
AFP/FRANCK FIFE

LAGU sepak bola Three Lions sukses memuncaki tangga lagu Inggris, Jumat (13/7), meski timnas Inggris gagal melaju ke final Piala Dunia setelah dikalahkan Kroasia di laga semifinal.

Lagu yang dinyanyikan oleh David Baddiel, Frank Skinner, dan the Lighning Seeds itu mencakup frasa 'Football's is coming home' dan telah menjadi lagu tema sepak bola Inggris sejak 1996.

Inggris membukukan penampilan terbaik mereka di Piala Dunia sejak 1990 di Rusia setelah mereka sukses mencapai babak semifinal.

Ini merupakan kali pertama dalam 66 tahun sejarah tangga lagu Inggris sebuah lagu sukses menduduki peringkat satu, setiap kali dengan penyanyi yang sama.

Lagu asli pada 1996 sukses dua kali memuncaki tangga lagu. Versi 1998 dengan lirik yang diperbaharui juga menduduki peringkat satu dan kini versi aslinya kembali memuncaki tangga lagu Inggris.

Komedian Baddiel dan Skinner membuat lirik pada nada yang dibuat oleh vokalis The Lightning Seeds Ian Broudie.

Lagu itu pertama kali ditulis untuk Piala Eropa 1996. Kala itu, Inggris sukses mencapai babak semifinal.

Frasa 'football's coming home', ditulis mengacu pada Inggris menjadi tuan rumah Piala Eropa 1996. Kini, frasa itu menjadi doa bagi para pendukung Inggris bahwa Harry Kane dan kawan-kawan bisa menjadi juara Piala Dunia 2018.

"Para pemain Inggris memberikan kemampuan terbaik mereka di Piala Dunia kali ini," ujar pembawa acara radio BBC Scott Mills.

"Seluruh warga Inggris pun jatuh cinta dengan mereka. Keberhasilan Three Lions memuncaki tangga lagu Inggris membuktikan seluruh warga Inggris mendukung skuat Inggris," imbuhnya. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT