Nets Kirim Lin ke Hawks


Penulis: Basuki Eka Purnama - 14 July 2018, 11:00 WIB
AFP/AL BELLO
AFP/AL BELLO

JEREMY Lin, point guard Amerika Serikat keturunan Tiongkok yang memicu demam Linsanity saat bermain di New York Knicks pada 2012 telah ditukar Brooklyn Nets ke Atlanta Hawks.

The New York Times, Newsday, dan ESPN melaporkan kesepakatan itu telah selesai pada Jumat (13/7) dengan Hawks mengirimkan draft putaran kedua 2020 dan hak untuk guard Prancis Isaia Cordinier.

Lin yang akan berulang tahun ke-30 pada bulan depan merupakan petenis AS keturunan Tiongkok pertama yang bermain NBA saat bergabung dengan Golden State Warriors pada 2010.

Setelah dilepas Warriors pada 2011, Lin direkrut Knicks dengan status pemain cadangan.

Namun, saat Knicks dilanda krisis cedera, Lin diberi kesempatan bermain dan mengantarkan Knicks membukukan tujuh kemenangan beruntun.

Demam Linsanity dilakukan Lin dengan tembakan penentu kemenangan dan raihan 30 poin per pertandingan saat Knicks kehilangan duet bintang mereka, Carmelo Anthony dan Amare Stoudemire yang dibekap cedera.

Lin menjadi pemain pertama dalam sejarah NBA yang membukukan sedikitnya 20 poin da rujuh assist di lima penampilan perdananya sebagai starter sebelum harus menjalani operasi lutut pada Maret.

Sejak itu, Lin telah bermain untuk Houston Rockets, Los Angeles Lakers, Charlotte Hornets, dan Nets selama dua musim terakhir.

Lin membukukan raihan rata-rata 12 poin, 4,5 assist, 2,9 rebound, dan 1,2 steal dalam 406 penampilan di NBA. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT