Myanmar Pastikan Tempat di Final Piala AFF U-19


Penulis: Antara - 12 July 2018, 19:00 WIB
ANTARA FOTO/Zabur Karuru
ANTARA FOTO/Zabur Karuru

TIM Nasional Myanmar memastikan diri lolos ke babak final setelah mengalahkan Timnas Thailand dengan skor 1-0 dalam laga semifinal turnamen Piala AFF-19 yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (12/7).

Pada babak pertama, di menit ke-7 pemain Myanmar Pyae Sone Naing mencoba eksekusi tendangan jarak pendek ke gawang Thailand, tetapi masih melenceng di sisi kanan kiper Nopphon Lokhonphon.

Pada menit ke-19, Myanmar berpeluang menciptakan gol melalui sundulan Pyae Sone Naing, tetapi masih melenceng di atas mistar gawang Thailand. Skor pun masih tetap 0-0.

Pada menit ke-40, Thailand mendapatkan kesempatan emas untuk menciptakan gol melalui tendangan bebas yang dilakukan Korawich Tasa, tetapi upayanya masih belum maksimal karena tendangan yang dilakukan melenceng jauh di sisi kiri gawang Myanmar.

Peluang demi peluang yang tercipta dari kedua tim masih belum membuahkan hasil dan mengubah skor, bahkan hingga 45 menit babak pertama dan turun minum, skor masih tetap bertahan tanpa gol.

Memasuki 45 menit babak kedua, para pemain Thailand langsung melancarkan serangan dan membuahkan peluang pada menit ke-54 dan nyaris menciptakan gol setelah Pithak Phapirom menendang bola dengan keras dari jarak pendek, tetapi masih membentur mistar gawang.

Hingga menit ke-76, kedua tim terus melakukan jual beli serangan, tetapi masih tumpul saat harus berhadapan dengan pemain belakang masing-masing lawan. Kokohnya pertahanan kedua tim sulit untuk diterobos, sehingga keduanya juga sulit menyarangkan bola ke gawang lawan.

Menjelang akhir permainan, tepatnya di menit ke-86, pemain Myanmar Win Naing Tun akhirnya memecah kebuntuan setelah berhasil menjebol gawang Thailand melalui tendangan keras. Skor menjadi 0-1 untuk kemenangan Myanmar.

Dengan hasil 0-1 tersebut, Myanmar lolos ke babak final Piala AFF U-19. Myanmar masih menunggu calon lawannya di babak final, karena masih menunggu hasil pertandingan semifinal lainnya antara tuan rumah Indonesia dan Malaysia yang segera bertanding. Sementara partai final dijadwalkan pada Sabtu (14/7). (OL-1)

BERITA TERKAIT