Ditinggal Salat di Masjid, Motor Warga Hilang Dibawa Kabur Maling


Penulis: Gana Buana - 12 July 2018, 18:37 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

SEBUAH sepeda motor milik jemaah masjid yang tengah melakukan ibadah di Perumahan Yapemas, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, hilang dibawa kabur maling. Aksi pencurian itu terekam oleh kamera CCTV masjid.

“Pemilik sedang melakukan shalat berjamaah, tiba-tiba motor miliknya tak ada lagi di halaman masjid,” ungkap Jamadin Tanjung, salah satu pengurus Masjid Al Hikmah, Bekasi, Kamis (12/7)

Dari rekaman CCTV terlihat dua orang yang diduga pelaku pencurian motor datang menggunakan sepeda motor matic. Salah seorang pelaku mengenakan baju garis-garis warna hitam putih masuk ke dalam masjid dan berpura-pura salat.
Sedangkan pelaku lainnya berjaga di luar dengan menggunakan jaket hitam dan mencoba membuka kunci motor dengan letter T. Begitu berhasil dibuka, keduanya pun langsung melarikan diri.

“Seperti sudah ahli, pelaku langsung membobol rumah kunci dengan kunci letter T dan kabur membawa motor dalam hitungan menit,” jelas dia.

Jamadin mengatakan aksi pencurian ini sudah seringkali terulang. Ia mencatat lebih dari lima kali motor milik warga dibawa kabur pencuri. Terakhir, kata dia, salah satu warganya kehilangan motor sebelum Ramadan, kemarin.

“Lokasi tempat hilangnya motor juga di Masjid al Hikmah. Kami sudah lapor ke Polsek Tambu . Mudah-mudahan bisa ditangani dengan baik dan motornya kembali,” tandasnya. (OL-7)

 

BERITA TERKAIT