Kroasia adalah Kawanan Singa


Penulis: Antara - 12 July 2018, 08:45 WIB
img
AFP/Kirill KUDRYAVTSEV

KROASIA bermain seperti kawanan singa untuk mengalahkan Inggris dan mencapai final Piala Dunia. Hal itu dikatakan penyerang Mario Mandzukic setelah mencetak gol penentu kemenangan, Kamis (12/7) dini hari WIB.

"Ini merupakan keajaiban. Hanya tim-tim hebat yang dapat seberani kami dan bangkit melawan dari tertinggal satu gol melawan tim-tim seperti Inggris," kata Mandzukic, yang timnya akan berhadapan dengan Prancis di final pada Minggu (15/7) setelah mereka menang 2-1 melalui perpanjangan waktu.

"Kami bermain dengan hati sepanjang turnamen. Saya senang dengan penampilan saya sejauh ini namun saya berada di sini untuk tim. Kami seperti kawanan singa yang dilepas pada malam ini dan kami akan sama seperti itu di final," imbuhnya.

Adapun pelatih Kroasia Zlatko Dalic menyebut penampilan timnya sebagai fantasi.

"Kami layak berada di final," ucap pelatih yang baru ditunjuk pada Oktober lalu. "Apa yang para pemain mainkan malam ini adalah fantasi, mereka telah mengukir sejarah. Kami belum mengatakan kata-kata terakhir kami, masih ada satu pertandingan lagi untuk dilalui. Jika Tuhan berkehendak, kami akan menjadi juara dunia." (OL-2)

BERITA TERKAIT