388 Calon Haji Berisiko Tinggi


Penulis:  (MG/DY/N-3) - 12 July 2018, 03:15 WIB
ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman
ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

SEBANYAK 388 jemaah calon haji asal Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, masuk kategori­ berisiko tinggi. Kepala Dinas Kesehatan Pamekasan, Ismail Bey, mengatakan sebagian besar calon jemaah haji menderita hipertensi, diabetes, dan penyakit jantung.

“Seluruh jemaah yang masuk kategori risiko tinggi telah dikelompokkan untik mendapatkan pendampingan dari tim medis. Mereka wajib melakukan pemeriksaan kesehatan rutin sebelum tiba waktunya untuk diberangkatkan,” terangnya, Rabu (11/7).

Dari Kalimantan Selatan, jumlah jemaah calon haji yang berangkat tahun ini sebanyak 3.831 orang, dan terbagi dalam 12 kloter. Kloter perdana jemaah haji Kalsel berasal dari Kota Banjarmasin dijadwalkan berangkat pada 19 Juli. Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalsel, Noor Fahmi, mengatakan proses visa haji saat ini baru mencapai 66% dan bisa dirampungkan tepat waktu.

 “Pengajuan visa jemaah Kalsel dari 12 kloter yang berangkat tahun 2018 sudah 100%. Untuk visanya menurut informasi sudah selesai 66% dari total 3.831 jemaah calon haji,” terangnya. (MG/DY/N-3)

 

BERITA TERKAIT