Satya Heragandhi Tetap Awasi Proyek LRT sampai Beroperasi


Penulis: Yanurisa Ananta - 11 July 2018, 16:15 WIB
img
ANTARA FOTO/Galih Pradipta

MANTAN Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Satya Heragandhi, dipastikan akan tetap mengawasi proyek Light Rail Transit (LRT) Fase 1 (Kelapa Gading-Velodrome) hingga beroperasi. 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menegaskan, penggantian Satya dengan mantan Direktur Manajemen Aset PT Pertamina (Persero) Dwi Wahyu Darwoto tidak akan mengganggu pembangunan LRT menyambut Asian Games 2018.

“(Penggantian) Pak Satya ini adalah bagian dari penyegaran. Untuk LRT saya minta Pak Satya membantu saya untuk mengawasai sampai nanti beroperasi,” kata Sandiaga Uno, Rabu (11/7).

Sandiaga menyebut, saat ini posisi Satya di Jakarta Propertindo masih sebagai komisaris di salah satu anak usaha Jakpro. Sementara itu, Dwi Wahyu dipilih karena dinilai berprestasi baik di perusahaan milik pemerintah maupun di perusahaan swasta. Salah satunya di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

“Saya bersyukur dengan beliau karena berasal dari perusahaan besar Indonesia. Pindah ke perusahaan terbesar di Jakarta,” imbuh Sandiaga.

Sandiaga menampik bila Dwi Wahyu sempat dipecat dari PT Pertamina. Ia beralasan pergantian ini hanyalah penyegaran. Dwi Wahyu tidak diteruskan jabatannya sudah mendapat persetujuan direksi dan komisaris melalui Rapat Umum Pemegang Sahan (RUPS). Sandiaga juga mengiyakan Dwi dipilih melalui panitia seleksi (pansel). (OL-3)

BERITA TERKAIT