Jenazah KM Lestari Maju Dimakamkan


Penulis: Heri Susetyo - 05 July 2018, 15:05 WIB
img
MI/HERI SUSETYO

JENAZAH Hari Lasmono, 49, salah satu korban Kapal Motor Lestari Maju tiba di rumah duka di blok H-7 nomor 8 Perumahan Taman Aloha Desa Wage Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo, Rabu (4/7) malam. Selanjutnya jenazah dimakamkan di Pemakaman Umum Delta Praloyo Desa Gebang Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo.

Jenazah Supervisi Pamatata PT ASDP Ferry Indonesia itu tiba di rumah duka dengan mobil ambulans. Tangis keluarga pecah saat peti jenazah diturunkan dan dibawa masuk ke rumah duka.

Almarhum Hari Lasmono yang memiliki satu istri dan dua anak perempuan ini adalah anak nomor 5 dari enam bersaudara. Hari dan keluarganya tinggal di perumahan itu sejak tujuh tahun lalu. Namun sejak 4 tahun lalu dia dipindahkan tugasnya ke Selayar.

Tangis histeris keluarga kembali pecah ketika peti jenazah almarhum ini dibuka. Peti sengaja dibuka untuk memberi kesempatan pihak keluarga melihat jenazah yang terakhir kalinya.

"Beliau orang yang sangat baik, familiar dan sering datang di acara atau kegiatan warga," kata Budi Dwi Prayitno, 55, ketua RW setempat.

Hari Lasmono ialah satu dari 36 enam penumpang KM Lestari Maju yang ditemukan tewas di Perairan Selayar Sulawesi Selatan. Proses pencarian korban kapal nahas itu masih terus dilakukan oleh tim SAR. (OL-3)

BERITA TERKAIT