Hyundai New H-1 Siap Meluncur di GIIAS 2018


Penulis: Nurtjahyadi - 05 July 2018, 05:30 WIB
DOK. AUTOEVOLUTION.COM
DOK. AUTOEVOLUTION.COM

SEBAGAI salah satu brand sponsor resmi Piala Dunia yang tengah berlangsung di Rusia, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) memanfaatkan momentum empat tahunan ini dengan memperkenalkan New Hyundai H-1 di Indonesia. Peluncuran resmi kendaraan MPV Hyundai ini rencananya terwujud di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada bulan depan.

New Hyundai H-1 ditawarkan dalam tiga varian, yaitu Elegance berkapasitas 11 penumpang, XG untuk 8 penumpang, dan Royale untuk 7 penumpang. Menurut Deputy Marketing Director HMI Hendrik Wiradjaja, H-1 baru kini hadir lebih stylish, modern, dan dinamis mengikuti perkembangan yang ada.

Pada bagian eksterior terdapat penyegaran di gril bagian depan bermotif horizontal yang lebih tegas, desain bemper depan dengan lampu kabut baru, plus lampu utama bersistem proyektor LED.

Bagian sisinya dilengkapi ornamen krom baru, spion lipat elektrik dengan sein LED, velek alloy baru dengan ukuran ban 235/60 R17. Sisi mobil diberi list krom, untuk mengesankan kemewahan.

Di bagian belakang terdapat spoiler atap dengan high mount stop lamp yang lebih modern plus lampu kombinasi belakang juga menggunakan LED.

Harga
Pembaruan di bagian interior meliputi roda kemudi berlapis kulit dengan fitur tilt dan telescopic steering, audio double DIN DVD bermonitor layar sentuh, plus koneksi bluetooth yang dapat mendeteksi smartphone Android maupun Ios.

Khusus untuk varian Royale terdapat jok kulit Ottoman elektrik. Varian Elegance dan XG memiliki bangku baris kedua yang dapat diputar 180 derajat. Glove box yang dilengkapi pendingin menjadi standar kelengkapan di semua varian.

Untuk urusan dapur pacu, New H-1 ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yaitu Gasoline 2.4 MPi dan mesin Diesel 2.5 CRDi e-VGT yang dilengkapi dengan transmisi otomatis.

"Saat ini kami baru memperkenalkan New H-1 kepada kalangan media. Harga resminya kami umumkan nanti di pameran otomotif GIIAS di Agustus 2018," ujar President Director HMI Mukiat Sutikno di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (3/7).

Kendaraan yang akan bersaing di kolam yang sama dengan Toyota Voxy, Honda Odyssey, dan Nissan Serena itu tersedia dalam empat warna pilihan, yaitu tan brown, silver metalic, timeless black, dan artic white.

Sekadar informasi, Hyundai H-1 menjadi pilihan MPV besar di Indonesia dengan harga lebih terjangkau jika dibandingkan dengan brand asal Jepang. Mobil ini pertama kali hadir pada 2008 dan diterima cukup baik di Indonesia.

New Hyundai H-1 dirakit lokal di Bekasi, Jawa Barat.

(MTVN/S-4)

BERITA TERKAIT