2.500 Siswa Lulus Masuk Unja lewat SBMPTN


Penulis: Solmi - 03 July 2018, 21:20 WIB
img
ANTARA

SEBANYAK 2.500 peserta yang mengikuti tes melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dinyatakan lulus sebagai calon mahasiswa baru reguler di Universitas Jambi (Unja).

"Hasil pengumuman melalui jalur SBMPTN telah dikeluarkan panitia pusat, dan untuk di Universitas Jambi yang dinyatakan lulus sebanyak 2.500 orang," kata Rektor Unja, Prof Johni Najwan, di Jambi, Selasa (3/7).

Prof Johni Najwan melalui Humas Unja, Akbar Kurnia Putra, menjelaskan, sebelumnya dari 10.621 perserta yang mengikuti tes melalui jalur seleksi bersama di perguruan tinggi tersebut telah dinyatakan lolos sebanyak 2.500 orang.

Pengumuman hasil kelulusan dapat diakses secara online melalui laman http://pengumuman.sbmptn.ac.id atau atau laman resmi http://unja.ac id.

Bagi peserta yang dinyatakab lulus diimbau untuk mencermati setiap pengumuman yang dilakukan panitia SBMPTN dan Universitas Jambi.

Pihaknya mengucapkan selamat bagi peserta yang diterima di perguruan tinggi Unja.

Namun, bagi peserta yang tidak diterima diharapkan untuk tidak berkecil hati karena masih punya kesempatan mengikuti tes di Unja melalui jalur SMMPTN Wilayah Barat.

"Masih ada kesempatan untuk di Universitas Jambi, peserta yang tidak lulus bisa mengikuti tes melalui jalur SMMPTN Wilayah Barat, dan pendaftarannya masih dibuka hingga 10 Juli 2018," katanya menjelaskan.

Sebelumnya, ujian SBMPTN telah terlaksana pada Mei 2018 lalu dengan total peserta yang mengikuti ujian sebanyak 10.621 siswa di Unja.

Para peserta itu dibagi menjadi tiga kategori, yakni Sains dan Teknologi (Saintek), Sosial dan Humaniora (Soshum), dan campuran. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT