Inasgoc Minta Maaf Soal Ganjil Genap Saat Asian Games 2018


Penulis: Budi Ernanto - 01 July 2018, 10:52 WIB
MI/Susanto
MI/Susanto

KEBIJAKAN ganjil-genap akan diperluas saat pelaksanaan Asian Games 2018. Panitia penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) pun meminta maaf jika aturan itu menyulitkan warga.

Sebelumnya, telah diberitakan bahwa kebijakan ganjil-genap akan diterapkan pada Senin hingga Minggu selama 15 jam sejak pukul 06.00 WIB. Penerapannya pun sampai ke wilayah yang sebelumnya tidak pernah kena aturan tersebut, seperti Pondok Indah dan Kemayoran.

“Mohon maaf kepada warga, yang punya mobil, kalau di sana-sini agak sulit. Tapi kan ini untuk Indonesia ya,” kata Ketua Inasgoc Erick Thohir seusai mengikuti Fun Run Asian Games di Komplek Olahraga Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Minggu (1/7).

Erick menyampaikan untuk regulasi ganjil-genap, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta. Menurut dia, Pemprov DKI yang lebih paham soal kemacetan di Jakarta.

Sementara itu, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewa Broto menyatakan masalah kemacetan memang terus menjadi sorotan Dewan Olimpiade Asia (OCA).

“Rapor kami (Indonesia) masih merah soal kemacetan. Semoga itu bisa teratasi,” ujarnya. (OL-2)

BERITA TERKAIT