Belajar Berani dari Keluarga Bebek


Penulis: Suryani Wandari - 01 July 2018, 01:30 WIB
img
DOK DISNEY

TIGA anak bebek kembar itu ada saja tingkahnya, mereka membuat hari-hari pamannya, Donal Bebek kerepotan. Di episode pertama berjudul Woo-oo! yang diputar untuk para wartawan di Mall Emporium Pluit, Jakarta, Jumat (8/6), Kwik, Kwek, dan Kwak ini mengunjungi tempat tinggal pamannya yang lain, yakni Paman Gober dan melakukan pengalaman seru.

Donal Bebek, menjadi salah satu ikonis ini telah menjadi bagian dari kehidupan para penggemar di Indonesia loh, apalagi sebelum film Donal Bebek hadir dalam bentuk komik yang dirilis sejak 1976. Wah, sudah lama sekali ya. Tentu sobat Medi juga menunggu-nunggu salah satu kisah Disney terfavorit ini kan? Yuk, simak Medi!

Kembali bertualang

Hadir dengan judul DuckTales, film ini menampilkan serial animasi komedi pertualangan terbaru dengan gaya animasi terinspirasi dari desain komik klasik Carl Barks, seorang kartunis, penulis, dan pelukis asal Amerika yang membuat komik Donal Bebek pertama kali. Film ini menanamkan pentingnya nilai kekeluargaan, persahabatan yang hadir dalam sentuhan komedi, misteri, dan pertualangan di setiap ceritanya loh.

Kisah pertama yang akan hadir mengingatkan penggemar pada cerita keluarga bebek untuk mengikuti kisah paman Gober yang sebelumnya sangat menyukai pertualangan, tetapi telah meninggalkan kehidupan yang penuh eksplorasi dan penjelajahan untuk menjadi seorang pengusaha di Kota Duckburg. Kehidupannya kini telah berbeda, ia punya banyak koleksi benda antik dan berharga di rumahnya.

Kwik, Kwek, dan Kwak pun mengunjungi rumah pamannya itu, tetapi rupanya mereka bertiga hanya dikurung di sebuah ruangan tanpa bermain dengan pamannya. Mereka berusaha kabur dan menemukan ruangan barang antik milik paman Gober. Akan tetapi sobat, mereka menghancurkan semuanya hingga pertualangan menegangkan bersama paman Gober ini pun kembali terjadi.

Tahukah sobat, serial animasi DuckTales ini digarap oleh produser eksekutif loh, ia telah mendapatkan nominasi Annie Award, yakni Matt Youngberg dalam memproduseri Ben 10: Omniverse dan Francisco, Angone (memproduseri Wander Over Yonder, serial Disney XD yang mendapatkan nominasi Emmy Award) menjadi co-produser editor naskah, dan Sean Jimenez (produser Gravity Falls, serial Disney XD yang memenangi penghargaan Annie Award) sebagai art director.

Karakter baru

Tahukah sobat, karakter di seril film ini cukup banyak loh, selain Donal Bebek, paman Gober, tiga anak kembar, penonton pun akan dipertemukan kembali dengan karakter ikonis lainnya seperti musuh bebuyutan paman Gober, yakni Gover atau Flintheart Glomgold, Gizmoduck sang superhero, Lang Ling Lung sang penemu yang jenius, Untung Angsa yang selalu beruntung, Ma Beagle yang kejam, Ludwig Von Drake sang ilmuwan, dan Gerombolan Siberat serta mantan kekasih paman Gober bernama Goldie O'Gilt.

Yang berbeda dengan serial film sebelumnya di DuckTales kali ini ada karakter baru yang membuat ceritanya sangat menegangkan. Ada Webby Vanderquack, seorang anak perempuan yang umurnya sama dengan Kwik, Kwek, Kwak, dan menjadi sahabat baru 3 anak kembar ini. Sifat Webby mencerminkan anak-anak pada umumnya, tetapi ia memberikan contoh bagi penonton untuk lebih percaya diri, memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, mandiri, dan inovatif loh.

Selain Webby, ada pula Lena si petualang dan Mark Beaks si miliarder yang mempunyai bisnis di bidang teknologi. Setiap episode yang berdurasi 22 menit ini akan mengungkapkan kisah keluarga bebek dengan mempelajari nilai-nilai keberanian, kreativitas, dan kepuasan saat mereka keluar dari zona nyaman.

Tambah seru

Sobat Medi mungkin belum tahu kisah Donal Bebek ini ya, tapi mungkin orangtuamu lebih mengenal tokoh kartun ini loh sobat. Ya, para penggemar Donal Bebek ini akan segera bernostalgia nih sobat. Pasalnya, DuckTales akan ditayangkan secara perdana di stasiun televisi lokal pada Minggu 24 Juni 2018 di blok acara Disney yang disajikan dalam bahasa Indonesia loh.

Penayangan perdana ini pun bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-30 dari seri orisinal yang telah memenangkan Emmy Award loh.

Bertemu Donal Bebek

Tahukah sobat, 1 Juni-1 Juli 2018 paman Gober membawa Kota Duckburg ke Mall Emporium Pluit Jakarta loh. Pengunjung dihibur oleh beragam kegiatan seru dan menyenangkan dengan berenang di kolam uang paman Gober dan berkesempatan memenangkan hadiah, merchandise ekslusif hingga tiket liburan ke Disneyland Hongkong.

Uniknya, anak-anak dan keluarga berkesempatan untuk bertemu Donal Bebek dan paman Gober di sesi meet and greet pada 7-10 Juni dan 14-17 Juni di Mall Emporium Pluit pada pukul 12.30-18.30 WIB. Bagaimana sobat makin penasaran kan? Yuk nonton! (M-1)

Cari Tahu Yuk

Yuk kenalan dengan masing-masing karakter DuckTales

1. Paman Gober (Scrooge McDuck): Bebek kaya yang keras kepala ini selalu haus akan pertualangan baru bersama dengan para cucu dan keponakannya.

2. Donal Bebek (Donal Duck): Bebek pemarah ini sangat menyayangi ketiga keponakannya, walaupun mereka selalu membuatnya kewalahan.

3. Kwik (Huey Duck): Si sulung yang selalu penuh dengan akal dan berusaha melindungi keluarganya dalam setiap pertualangan.

4. Kwek (Dewey Duck): Si tengah dari kembar tiga yang selalu ingin tampil beda, nekat, dan pemberani.

5. Kwak (Louie Duck): Si bungsu dari kembar tiga yang paling santai dan pintar berkelit lidah dalam segala situasi.

6. Webby (Webby VanderQuack): Bebek manis ini hobi memecahkan misteri dan bertualang bersama dengan keluarga bebek.

BERITA TERKAIT