Sosialisasi Perluasan Ganjil-Genap, Dishub Pasang Spanduk di Jalan Arteri


Penulis: Selamat Saragih - 29 June 2018, 21:23 WIB
img
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

DINAS Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta memasang sejumlah spanduk di ruas jalan strategis di Ibu Kota. Isi dari spanduk itu berupa sosialisasi pemberlakuan sistem ganjil genap kendaraan bermotor di sejumlah titik ruas jalan tertentu di Ibu Kota selama berlangsung Asian Games 2018.

"Spanduk itu sebagai peraga langsung sosialisasi perluasan pemberlakuan program ganjil genap nomor polisi kendaraan bermotor selama berlangsung Asian Games 2018 di Jakarta" kata Kepala Seksi Lalu Lintas Sudinhub Jakarta Timur, Andreas Eman, Jumat (29/6).

Salah satu spanduk dipasang pada jembatan penyeberangan orang (JPO) di ruas Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur. Menurut Andreas, pemasangan spanduk itu agar masyarakat lebih mudah mengetahui mengenai perluasan sistem ganjil-genap.

Spanduk tersebut juga berisikan informasi mengenai wilayah yang terdampak ganjil genap. Termasuk imbauan aturan mengenai plat ganjil pada tanggal ganjil dan plat genap untuk tanggal genap. Uji coba kawasan pembatasan lalu lintas ganjil-genap mulai 2 Juli hingga 31 Juli 2018. Senin-Minggu Pukul 06.00-21.00 WIB, berlaku 15 jam per hari.

"Nanti kami (Sudinhub Jakarta Timur-Red) hanya bertugas pada penguatan personel di lapangan pada Senin depan," kata Andreas.

Pihaknya menyiapkan sebanyak100 personel guna membantu pelaksanaan uji coba ganjil genap di Jalan DI Panjaitan. Para personel ini diambil dari 10 kecamatan yang ada di Jakarta Timur.

Sebelumnya Dishub DKI sudah memberitahukan tentang perluasan ganjil genap berlaku selama 15 jam dalam sehari dan dilaksanakan sepanjang minggu. (OL-5)

Ruas jalan yang dilintasi atlet dan terdampak sistem ganjil-genap:

1. Ruas Jl S Parman-Jl Gatot Subroto-Jl MT Haryono-Jl DI Panjahitan-Jl Ahmad Yani-hingga Simpang Coca Cola atau Jl Perintis Kemerdekaan Cempaka Putih.

2. Jl Arteri Pondok Indah atau di ruas jalan simpang Kartini sampai dengan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

3. Sepanjang ruas Jl Rasuna Said, Jakarta Selatan.

4. Ruas Jl Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat.

BERITA TERKAIT