Gabriel Jesus Mengaku tidak Peduli dengan Gelar Top Skorer


Penulis: Krisna Octavianus - 15 June 2018, 10:12 WIB
AFP/JOE KLAMAR
AFP/JOE KLAMAR

STRIKER Brasil Gabriel Jesus menegaskan fokusnya adalah membantu timnya menjadi kampiun Piala Dunia, bukan memenangi Golden Boot atau gelar top skorer.

Gabriel Jesus akan menjadi ujung tombak bagi Selecao, yang merupakan salah satu favorit di Rusia. Mereka akan memulai kiprah di Piala Dunia 2018 dengan melawan Swiss pada Senin (18/6) dini hari WIB.

Terakhir kali penggawa Brasil memenangi golden boot adalah Ronaldo pada 2002 dan Gabriel Jesus dianggap bisa kembali meneruskan tradisi itu. Akan tetapi, eks pemain Palmeiras itu mengatakan bahwa gelar top skorer bukan fokusnya menuju Piala Dunia bersama Brasil.

"Bahkan sebelum kami memiliki opsi yang diberikan Tite (bermain dengan Neymar, Philippe Coutinho, dan Willian di depan) saya selalu santai. Saya sangat aktif dengan atau tanpa bola. Bukan hanya karena formasi, tetapi karena semua orang di lapangan," ujar Jesus seperti dilansir omnisport.

"Tentang menjadi pencetak gol terbanyak, ada begitu banyak pemain. Saya tidak bisa mengatakan siapa pemain lain saya pikirkan, tentu saja, tapi saya fokus untuk membantu tim sebaik mungkin. Apakah itu dengan gol, atau assist, atau tackle," lanjutnya.

"Fokus kami adalah bermain untuk tim dan saya percaya bahwa jika grup bermain dengan baik, individu akan muncul," tegasnya.

Sejauh ini, penampilan pemain yang memiliki tinggi 175cm itu sudah 17 kali tampil bersama Selecao. Dia cukup produktif dengan 10 gol. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT