Nick Nurse, Pelatih Baru Raptors


Penulis: Basuki Eka Purnama - 15 June 2018, 09:45 WIB
nba.com
nba.com

NICK Nurse, asisten pelatih yang mengantarkan Toronto Raptors lolos ke babak playoff selama lima musim terakhir, Kamis (14/6), ditunjuk sebagai pelatih kepala.

Nurse menggantikan posis Dwane Casey yang dipecat setelah menukangi Raptors selama tujuh musim dan mengantarkan tim itu empat kali menjadi juara Divisi Atlantis serta 59 kemenangan pada musim lalu.

Pemuncak klasemen Wilayah Timur itu tersingkir di putaran kedua babak playoff setelah disapu Cleveland Cavaliers untuk tahun kedua secara beruntun. Kekalahan itu mengakhiri kiprah Casey bersama Raptors.

Nurse selama ini merupakan asisten Casey yang pada awal pekan ini bergabung dengan Detroit Pistons.

"Nick adalah pelatih dengan IQ bola basket yang tinggi. Dia memiliki pendekatan yang unik," ujar Presiden Raptors Masai Ujiri.

Di bawah asuhan Nurse, Raptors masuk dalam 10 besar tim dengan torehan angka tertinggi di tiga dari lima musim terakhir. Musim lalu, Raptors mencetak 111,7 poin per pertandingan dan melesakkan 968 tembakan tiga angka.

"Saya bangga ditunjuk sebagai pelatih kepala Toronto Raptors dan siap melanjutkan kerja dengan pemain luar biasa yang ada di sini," tegas Nurse. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT