Ribuan Umat Muslim NTT Salat Id di Lapangan Polda


Penulis: Palce Amalo - 15 June 2018, 08:51 WIB
img
MI/PALCE AMALO

RIBUAN umat muslim melaksanakan Salat Idul Fitri di berbagai  lokasi di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (15/6) pukul 07.00 Wita.

Di antaranya di lapangan Polda Nusa Tenggara Timur di Jalan El Tari yang  diikuti sekitar 2.000 umat termasuk Kapolda NTT Irjen Raja Erizman.

Salat Id di lokasi tersebut dijaga personel polisi bersenjata yang ditempatkan di gerbang. Sedangkan personel polisi lainnya bertugas mengatur arus lalu lintas di depan dan sisi kiri gedung Polda.

Dalam khotbahnya, Khotib Hidayat Nur mengatakan umat muslim yang selesai menjalankan ibadah harus memiliki sikap dan tindakan yang lebih baik dari sebelum menjalankan puasa.

Ada lima sikap yang harus muncul dalam diri seorang muslim yakni menjadi  makhluk beragama, suci, sosial, bermoral, dan bermartabat.

"Harus ada perubahan identitas diri karena perubahan itu akan berimplikasi terhadap sikap dan perilaku dalam beragama," katanya.

Pasalnya, perubahan individual seseorang akan berpengaruh secara kolektif dalam kehidupan masyarakat dan bernegara.

Kapolda NTT Irjen Raja Erizman mengatakan keamanan di seluruh wilayah Nusa Tenggara Timur aman dan terkendali sejak awal mudik Lebaran, pawai takbiran yang digelar pada Kamis (14/6) malam, hingga pelaksanaan Salat  Idul Fitri.

"Kita memberikan jaminan kepada warga yang melaksanakan Idul Fitri," ujarnya.

Menurutnya, pengamanan Idul Fitri juga meliputi arus mudik dan arus balik  Lebaran.

"Kita harapkan warga sama-sama menjaga suasana NTT tetap  kondusif seperti saat ini sampai pelaksanaan Pilkada 27 Juni," ujarnya. (OL-2)

BERITA TERKAIT