Rusia Tampil Apik, Pelatih Senang


Penulis: Krisna Octavianus - 15 June 2018, 08:29 WIB
AFP/Juan Mabromata
AFP/Juan Mabromata

PELATIH timnas Rusia Stanislav Cherchesov menyambut baik kemenangan timnya dengan skor telak 5-0 atas Arab Saudi, Kamis (14/6) malam WIB. Dia juga senang karena anak asuhnya bisa menikmati permainan.

Rusia tampil luar biasa di Stadion Luzhniki. Yuri Gazinskiy mencetak gol pembuka pada menit ke-12. Lalu, diikuti gol Denis Cheryshev pada menit ke-43. Pada babak kedua, Rusia mencetak tiga gol tambahan lewat Artem Dzyuba (71'), Cheryshev (90'), dan Aleksandr Golovin.

Cherchesov pun membeberkan resep kemenangan timnya. Di bawah tekanan yang hebat, dia mengaku segenap tim tetap bisa santai dan itu yang membuat mereka bisa meraih tiga poin.

"Kadang-kadang itu adalah sumber sukacita bagi para penggemar, kadang-kadang tidak. Akan tetapi, kami jujur dalam apa yang kami lakukan. Saya santai kemarin dan saya santai hari ini karena saya tahu para pemain saya. Senang bekerja bersama mereka," ujar Cherchesov seperti dikutip dari BBC.

"Setiap pelatih bergantung pada pemain, inilah mengapa saya santai. Mengapa saya harus stres?" lanjutnya.

"Saya ingin menekankan bahwa kami berterima kasih kepada tim kami dengan bagaimana mereka memenuhi tujuan kami, bagaimana mereka bermain dalam pertandingan yang santai di bawah tekanan yang berasal dari pertandingan pembukaan ini," pungkasnya.

Laga selanjutnya, Rusia akan menghadapi Mesir pada Rabu 20 Juni dini hari WIB di Stadion Krestovsky. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT