Jenazah Anthony Bourdain Dikremasi di Prancis


Penulis: Cecylia Rura - 14 June 2018, 11:25 WIB
img
AFP

PAKAR kuliner Anthony Bourdain dikremasi di Prancis pada Rabu (13/6) waktu setempat. Kabar ini diketahui dari juru bicara stasiun televisi CNN (tempat Bourdain bekerja). Pihak keluarga meminta privasi mereka dihormati.

Bourdain ditemukan tidak bernyawa di sebuah kamar hotel di Kraysersberg, Prancis oleh rekan kerjanya di program televisi CNN Parts Unknown, Eric Ripert, 8 Juni lalu.

Pihak jaksa di Prancis, Christian de Rocquigny mengatakan tidak ada indikasi rencana pembunuhan, murni aksi bunuh diri Bourdain.

"Tidak ada tanda-tanda bahwa seseorang dicurigai sebagai tersangka, datang ke ruangan saat itu," ungkapnya.

Hasil pemeriksaan media menyimpulkan tidak ada bukti tanda kekerasan dan telah dilakukan pemeriksaan toksikologi dimana tidak ditemukan zat kimia beracun dalam tubuh Bourdain.

Kepergian Bourdain meninggalkan duka di antara para kerabat termasuk mantan istrinya Ottavia Busia, putrinya Ariane Bourdain yang berusia 11 tahun dan kekasihnya, Asia Argento.

"Anthony memberikan semuanya dalam setiap apa yang dilakukannya," ungkap Argento.

"Dia sangat cemerlang, bersemangat, menginspirasi, dan kemurahan hatinya tidak mengenal batas," lanjutnya.

"Anthony memiliki segalanya. Sukses melampaui mimpi besarnya. Uang melampaui mimpi besarnya," ungkap Gladys Bourdain, ibu Anthony Bourdain kepada New York Times. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT