Paket Ramadhan Didistribusikan Untuk Rakyat Somalia


Penulis: Syarief Oebaidillah - 14 June 2018, 00:31 WIB
img

KEKERINGAN dan kelaparan yang melanda masyarakat Somalia, Afrika Utara belum juga berakhir. Selama bulan Ramadan, PKPU Human Initiative (PKPU-HI) mendistribusikan paket makanan khususnya masyarakat di Banadir, salah satu daerah yang paling memprihatinkan kondisinya di Somalia.

Paket makanan di Distrik Kaxda di wilayah Banadir didistribusikan pada Selasa (12/6), dengan total penerima sebanyak 168 keluarga atau sekitar 1.176 jiwa. Paket makanan berisi kebutuhan bahan pokok makanan, seperti beras, tepung, gula, dan minyak goreng.

“Harapan kami paket makanan tersebut dapat memenuhi kebutuhan dasar keluarga mereka, selama bulan Ramadhan,” kata perwakilan Tim Kemanusiaan PKPU Human Initiative, Amir Muchtar, melalui keterangan pers yang diterima Rabu (12/6). 

Program tersebut diharapkan dapat meringankan beban hidup masyarakat Somalia, terutama dalam memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadan.

Selain itu, menjelang Hari Raya Idul Fitri, PKPU Human Initiative juga mendistribusiakan bantuan paket Lebaran kepada mereka.

“Ribuan masyarakat Somalia telah mendapat manfaat dari sumbangan dermawan ini melalui PKPU Human Initiative di Indonesia,” ungkap Amir. (OL-5)

BERITA TERKAIT